banner 728x90

TABULARASA DAN KATA IKHLAS

  • Bagikan

Oleh : Rahman Rumaday (Founder K-Apel)

NusantaraInsight, Takalar — Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) “Meniti Puncak Ketenangan: Eksplorasi Pelatihan Peningkatan Spiritual anggota pelopor DPD PKS Kota Makassar”

Di ruang aula lantai 2 kantor DPTW PKS Sulawesi Selatan menjadi saksi sebuah kegiatan perjalanan spiritual yang memukau. yang diinisiasi oleh DPD PKS Kota Makassar, dengan tajuk “Peningkatan spiritual dalam mengokohkan soliditas anggota untuk meraih kemenangan.” merangkul peserta sejak hari sabtu, 2 Desember 2023 pukul 15.30 sore hingga hari Ahad, 3 Desember 2023 pukul 06.30 pagi.

Drs. R Irwan Waji, yang merupakan Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Sulawesi Selatan, hadir dalam acara tersebut dengan penuh semangat, ia didapuk sebagai pemateri. Dengan mengusung materi utama dalam kegiatan tersebut yaitu tentang “IKHLAS” judul materi ini merupakan sebuah kata yang membawa makna yang sangat dalam. surat At Taubah ayat 105. Menjadi muqaddimah Ust. Irwan saat memulai tugasnya sebagai pemateri. Ia memulai dengan memikirkan ayat tersebut sebagai landasan membuka pintu pemahaman peserta yang hadir yang rerata anggota terbina PKS kota Makassar dalam menuju pemahaman mendalam akan makna bekerja dengan tulus.

BACA JUGA:  Ibadah dalam Kondisi Apapun

Dan Katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.”~ At Taubah Ayat 105,

Ust Irwan mengungkapkan bahwa melalui surat At Taubah ayat 105, kita diajak untuk merenungkan tentang arti pekerjaan yang dikerjakan dengan ikhlas. Sebuah panggilan untuk bekerja dengan sepenuh hati, sebagaimana pesan yang digulirkan dalam ayat tersebut, bahwa hasilnya dari setiap yang kita usahakan atau kerjakan akan dilihat oleh Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang mukmin.

Surat At Taubah ayat 105 merupakan kompas bagi kita dalam perjalanan spiritual yang menginspirasi dalam segala sudut ruang kehidupan kita, kata Ust Irwan Waji, ia mengajak para peserta yang hadir untuk menyelami makna IKHLAS, dan mengeksplorasi sebagaimana ungkapan bijak yang terdapat dalam surat At Taubah bahwa ikhlas menjadi pilar peningkatan spiritual kita semua.

Sehingga Ikhlas merupakan landasan utama dalam setiap yang kita lakukan sebab diterima atau tidak dari apa yang kita kerjakan tergantung pada sejauh mana ikhlas yang ditumbuhkan dalam perbuatan tersebut. Sehingga ketika seseorang bertindak dengan ikhlas, menyucikan niatnya hanya untuk Allah, menghubungkan setiap perbuatan dengan keesaan-Nya.

  • Bagikan