banner 728x90

Sorot Gebrakan Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin

  • Bagikan

Oleh : Ir. H. Andi Hasdullah.              (mantan Staf Ahli Gubernur Sulsel)

NusantaraInsight, Makassar — Mencermati langkah-langkah strategis Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin ada sejumlah hal yang menarik yang beliau prioritaskan dengan langkah-langkah nyata yang saya kira perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak dan masyarakat luas di Sulsel

Yang pertama beliau focus untuk terlaksananya Pilpres dan Pileg 2024 berjalan dengan lancar dan berkualitas dengan melakukan koordinasi dengan semua stakeholder terkait forkopimda, KPU, Bawaslu dan DPRD terkait serta upaya memastikan seluruh dukungan pembiayaannya tersedia di APBD 2024. Sehingga seluruh tahapan Pilpres dan Pileg berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Langkah strategis lainnya dengan melaksanakan komitmen NETRALITAS aparat PNS dan para kepala desa ini merupakan langkah yg sangat strategis untuk mendorong Pilpres dan Pileg berjalan secara luber dan jurdil, sehingga benar-benar ajang ini menjadi pesta demokrasi rakyat yang dilakoni dengan kegembiraan.

Langkah strategis berikutnya, Pj Gubernur melakukan normalisasi anggaran APBD Sulsel dengan menyusun prioritas nihil utang.

BACA JUGA:  Catatan Perjalanan (Kearsipan) (1): 1200 mdpl

Caranya dengan membayar sebagian besar utang daerah dan menunda bantuan keuangan daerah lalu menyusun RAPBD Sulsel secara efisien dengan tingkat skala prioritas yang ketat.

Lalu kemudian memperkuat posisi Sulsel sebagai daerah penyangga ketahanan pangan nasional, mengembalikan budaya, pengembangan komoditas pisang yang ditangani dari hulu ke hilir.

Mulai dari penyediaan bibit budidaya dan menyediakan pasarnya termasuk dukungan penyediaan rumpon ikan untuk kesejahteraan para nelayan.

Apa yang dilakukan Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin, saya kira sudah on the track dan patut kita dukung sepenuhnya. Dan paling penting Sulsel tetap terjaga dari aspek kondusifitas dan stabilitas daerah menuju sukses penyelenggaraan Pilpres dan Pileg di Sulsel.

Kita ucapkan selamat bekerja dan terbangun sinergitas kolaborasi dari semua stakeholder dan masyarakat Sulawesi Selatan.

  • Bagikan