banner 728x90

Motor Terawet di Indonesia, ini Rangkumannya

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Memiliki motor yang didesain awet dan bandel memang menjadi daya tarik peminat banyak masyarakat. Pasalnya kendaraan roda dua ini sangat cocok digunakan untuk mengakomodir kebutuhan sehari-hari dalam waktu lama tanpa rasa cemas.

Tentunya memiliki motor dengan mesin awet akan menghemat pengeluaran harian karena motor tersebut dinilai minim perawatan.

Berikut ini motor dengan mesin terawet yang pernah ada di Indonesia.

1. Honda Blade

Honda Blade ternyata juga dinobatkan sebagai salah satu motor bebek yang memiliki peforma mesin yang bandel dan awet. Sebab kualitas dari sparepartnya itu sendiri kuat dan sanggup bertahan lama tanpa sentuhan perawatan sedikitpun.

Oleh karena itu tidak heran bila banyak masyarakat Indonesia yang memburu motor satu ini untuk dijadikan kendaraan mobilitas sehari-hari.

 

2. Honda Revo Absolute

Motor ketiga yang dipercaya banyak orang memiliki mesin yang awet dan bandel yaitu Honda Revo Absolute. Bagaimana tidak, motor bebek satu ini dibekali mesin 109.17 cc dengan transmisi 4-Speed yang terkenal irit dan awet.

BACA JUGA:  Aliansi Nissan-Mitsubishi Luncurkan Livina Versi Mungil

Oleh karena itu motor bebek satu ini sangat cocok dimiliki oleh masyarakat untuk menunjang mobilitas kerja yang padat.

3. Honda Supra Fit

Honda Supra Fit masuk dalam jajaran motor bebek paling bandel dan awet nomor tujuh di Indonesia. Sebab motor dengan mesin 100cc ini terkenal badak dan minim perawatan.

Tentu saja berkat ketahanan mesinnya yang optimal membuat banyak masyarakat mempercayai Honda Supra Fit sebagai kendaraan mobilitas tempur sehari-hari.

4. Honda Supra X 125

Motor kelima yang dinilai memiliki mesin terawet dan bandel yakni Honda Supra X 125. Mengapa demikian? Sebab motor satu ini memiliki performa mesin yang baik, irit BBM dan tidak cepat rusak.

Tidak hanya itu saja, secara kualitas dari sparepartnya sendiri juga banyak dinilai mampu bertahan lama dan dapat diandalkan.

5. Honda Karisma

Motor keenam yang dipercaya banyak masyarakat memiliki mesin paling awet dan bandel yaitu Honda Karisma.

Meski dari tahun produksi motor ini sudah memiliki umur cukup lama namun ternyata masih banyak orang yang mempergunakannya. Mengapa demikian? Sebab Honda Karisma dikenal memiliki mesin yang bertenaga, irit dan sangat awet.

BACA JUGA:  Video: Kelemahan dan Kelebihan All New Terios

6. Kawasaki Kaze-R

Motor bebek besutan Kawasaki Kaze R juga dinilai cukup bandel dan awet di Indonesia. Hal itu dikarenakan bahwa kualitas bahan pabrikan tersebut sangat kokoh dan kuat.

Namun sayangnya penjualan Kaze R yang lemas membuat motor satu ini pada eranya tidak laku di pasaran.

7. Suzuki Shogun 125

  • Bagikan