banner 728x90

SMKN 3 Bantaeng Gelar Job Fair

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bantaeng – Dalam rangka Hari Guru Nasional dan menyambut Hari Jadi Bantaeng (HJB) SMK Negeri 3 Bantaeng bekerjasama dengan Disnaker Kabupaten Bantaeng melaksanakan kegiatan Job Fair 2023 menuju SMK berbasis industri 4.0 yang berlangsung di lapangan upacara SMKN 3 Bantaeng pada Senin, 27 November 2023.

Kegiatan dengan tajuk Berkolaborasi dengan industri dan dunia kerja untuk SMKN 3 Bantaeng berkemajuan menuju revolusi industri 4.0 dimeriahkan dengan Talk Show bersama Disnaker dan pembuat kartu AK.1, gelar karya P5 dan bazar produk UMKM, donor darah, peresmian BKK, gratis servis khusus Yamaha dan tes Drive Yamaha Sentosa.

Di sela kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMKN 3 Bantaeng, Wahidah Wahyuni menerangkan telah berkomunikasi dengan beberapa perusahaan ternama Provinsi Sulawesi Selatan di antaranya PT Kursi Roda dan PT HUADI Group.

“Untuk kegiatan Job Fair ini pertamakali hadir di Kabupaten Bantaeng, dan kami bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerja dan Perindustrian Kabupaten Bantaeng, dan salah satunya telah menjalin komunikasi dengan PT Kursi Roda dalam proses perekrutan tenaga kerja di PT HUADI Group dan ada juga masyarakat yang cari kerja di Kabupaten Bantaeng sangat membutuhkan informasi awal terkait dengan proses perekrutan tenaga kerja,” ujarnya.

BACA JUGA:  FT UMI Adakan Jalan Santai

Wahidah Wahyuni menambahkan kegiatan tersebut dapat membuka peluang proses perekrutan tenaga kerja bagi alumnusnya serta masyarakat.

“Olehnya itu Job Fair ini membuka ruang bagi alumni kami khususnya di SMKN 3 Bantaeng dan masyarakat Bantaeng pada umumnya. Ini untuk mendapatkan gambaran awal bagaimana proses perekrutan tenaga kerja di PT HUADI Group,” jelasnya.

“Selain di PT HUADI Group dan di beberapa industri yang membutuhkan tenaga tentu siap pakai,” pungkas Wahidah.

  • Bagikan