banner 728x90

SLBN 2 Makassar Laksanakan Upacara Sambut Hari Pramuka

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — UPT SLBN 2 Makassar, sekolah khusus disabilitas yang beralamat di jalan Pahlawan No.10 Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya Makassar, melaksanakan upacara bendera.

Upacara tersebut diselenggarakan di sore hari pukul 16.00 dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 62 tepatnya 14 Agustus 2023.

Jamaluddin selalu Ketua Mabigus UPT SLBN 2 Makassar dalam arahan dan amanatnya menyampaikan bahwa “Sebagai anggota pramuka, kita harus bersyukur karena memiliki kesempatan untuk merayakan kebersamaan, kepemimpinan dan pembelajaran yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan kita dalam menjelajahi dunia kepanduan.”

Hari Pramuka ke-62 tahun Gerakan Pramuka Indonesia mengusung tema “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional.

“Ini menjadi pengingat bagi kita semua anggota pramuka bahwa kita harus mempertahankan nilai penting sebagai sumber daya dan generasi muda Indonesia,” ucapnya.

Nilai penting itu berupa kejujuran, disiplin, tanggung jawab, kerjasama, dan rasa peduli terhadap sesama. Mari kita senantiasa berpegang pada Dwidarma, dan Dasa Darma Pramuka sebagai panduan kita menjadi jiwa muda yang berkarya.

BACA JUGA:  IAPA Sulselbar Akan Gelar Kegiatan Skala Nasional di Unismuh Sinjai

Sebagai anggota pramuka, kita juga memiliki tanggung jawab untuk menjadi teladan bagi teman-teman kita dan masyarakat di sekitar kita. Kejujuran dan integritas dalam setiap tindakan serta kata yang kita ucapkan adalah hal yang sangat penting. Setiap tindakan kita, tidak hanya mewakili diri kita sendiri, tetapi juga Gerakan Pramuka yang kita cintai.

Nampak peserta upacara mengikuti dengan penuh hikmat. Hasbi, Ketua Gugus Depan Putra bertindak sebagai pemimpin upacara.

Hadir pula pada upacara, Dra. Hj. Rahmayani, M. Pd. Pengawas Bina SLB Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Bertindak sebagai pembawa acara, Astuti pembina penegak putri. Upacara ini sangat semarak karena terlihat pula orangtua peserta didik ikut menyaksikan buah hati mereka dalam perayaan Hari Pramuka ini.

“Praja Muda Karana teruslah berkarya,” ikrarnya.

 

  • Bagikan