banner 728x90

Kadis Pendidikan Bone Apresiasi Perhelatan Porseni PGRI Sulsel ke-VI

  • Bagikan
Dari kiri ke kanan, Drs Fajaruddin, Dr. Basri dan bendahara PGRI Bone

NusantaraInsight, Soppeng — Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Drs. Andi Fajaruddin, MM memuji dan mengapresiasi perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-VI di Soppeng.

Ini disampaikan kepada media ini, saat kunjungan Ketua Panitia Porseni PGRI ke-VI Sulsel Dr.H.Basri, S.Pd.,M.Pd di base camp Kontingen Kabupaten Bone, Selasa (25/7/2023) Jalan Merdeka Soppeng.

Dalam keterangannya, Andi Fajaruddin menyampaikan bahwa kegiatan Porseni PGRI Sulsel ke-VI dikatakan sukses.

“Ini yang diharapkan juga menjadi wadah silaturahmi dan wadah mempererat tali persaudaraan atau persaudaraan antar sesama warga pendidikan di Sulawesi Selatan,” tukasnya.

“Ini bukan hanya tujuannya untuk melaksanakan lomba tetapi juga ini kita berharap menjadi wadah silaturahmi dan tali persaudaraan antar sesama warga pendidikan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Kontingen Bone menuju Porseni PGRI ke-VI Sulsel dengan kekuatan 208 orang atlet, official dan penggembira 4.300 orang ya 4.300 orang di samping itu juga ada dari OPD sekitar 500 orang sehingga total kontingen ada 4.800 dan menempati 23 rumah di Soppeng.

BACA JUGA:  Ini Dia Penerima Penghargaan Guru dan Siswa SLB Sulsel Berprestasi, Sekdis : Guru Harus Memiliki ATM

“Nah jumlah ini kurang lebih setengah dari jumlah guru yang ada di Bone, itu belum kita turunkan semua dari 27 kecamatan. Kontingen besar yang kami turunkan sebagai wujud komitmen kami dan wujud dukungan kami atas kesuksesan penyelenggaraan Porseni ke-VI PGRI ini,” ungkap pamong senior di Pemkab Bone ini.

“Apalagi yang menjadi tuan rumah itu adalah Kabupaten Soppeng yang merupakan dua daerah bersaudara dan memang diikat dengan hubungan kesejarahan, hubungan historis di masa lalu,” tuturnya.

Ketika ditanyakan terkait dalam Porseni ini, Andi Fajaruddin tidak memasang target muluk-muluk.

“Saya kira target juara itu bukan satu-satunya tujuan kita mengikuti Porseni ini, tapi di samping kita target juara tujuan kita juga untuk mencari silaturahmi mempererat tali persaudaraan antar sesama warga pendidikan,” tambahnya.

Ia juga berpesan agar momen Porseni PGRI tingkat provinsi menjadi pendorong semangat bagi teman-teman guru yang ada di Kabupaten Bone untuk terus menyumbangkan minat, mengembangkan bakat dan mengembangkan potensi diri masing-masing,” pungkas Drs. Andi Fajaruddin MM.

  • Bagikan