banner 728x90

CATATAN NGOPI ALFI

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Kali ini, saya yang baru menjadi anggota ALFI berkesempatan menghadiri undangan ketua ALFI / Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia, bapak Syarifuddin Syahrudi, Kacab bank Mandiri Pelindo bapak Masdar dan ketua organda pelabuhan Makassar bapak Hasim Noor Ismail.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di Warkop Dul Makassar digagas oleh ALFI dengan didukung oleh bank Mandiri, mengupayakan kemudahan peremajaan kendaraan bagi para pelaku usaha jasa transportasi khususnya di wilayah kota Makassar dan sekitarnya.

Bank Mandiri dan anak perusahaannya Mandiri Tunas Finance memberikan dukungan dalam keuangan dan kemudahan DP hingga 10% dengan rate yang kompetitif.

Selain itu, ketua ALFI juga mengharapkan agar ke depan ALFI bisa menjadi mitra yang strategis bagi perbankan sehingga terjalin win-win solution bagi kedua pihak khususnya bagi anggotanya yang bernaung dalam organisasi ALFI.

Ketua organda bapak Hasim juga mengharapkan agar perbankan memudahkan pelaku jasa transportasi dalam memperoleh modal kerja yang pada umumnya sempat terpuruk dalam masa pandemi agar dapat bangkit kembali membangun perekonomian.

BACA JUGA:  Cek Kosong Untuk Penguasa

Saya sendiri melihat ini momentum yang baik dalam meraih peluang yang maksimal, yaitu peningkatan sinergi antara pelaku usaha khususnya pengusaha dan pihak perbankan dalam kemudahan usaha khususnya bidang jasa transportasi logistik yang sedang membutuhkan dana segar dan dukungan kemudahan lainnya.

Saat ini, para pelaku usaha membutuhkan peremajaan kendaraan dan juga dukungan layanan yang optimal termasuk secara digital agar pelaku jasa transportasi dapat dengan mudah memiliki kendaraan operasional, kemudahan dalam layanan service 24 jam dan kemudahan dalam mengetahui titik-titik lokasi kendaraan dengan aplikasi digital, sehingga pelaku usaha dapat dengan mudah memonitor seluruh kendaraannya.

Ke depan, saya juga berharap perbankan dan organisasi dapat lebih berkolaborasi dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat seiring dengan peningkatan ekonomi Indonesia yang mulai menggeliat.

Perbankan tidak hanya mendukung program organisasi ALFI tapi seluruh organisasi termasuk APINDO sebagai wadah pengusaha yang terbesar di Indonesia.

Dan bukan hal mustahil kolaborasi ini bisa berlanjut dengan lebih baik lagi dengan melibatkan berbagai pihak yang berkepentingan sehingga tercapai tujuan dari masing-masing organisasi atau perusahaan tidak hanya dalam sisi modal kerja, kemudahan usaha namun juga budaya kerja yang maksimal dengan leadership yang handal.

  • Bagikan