banner 728x90

Bazaar UMKM dan Lomba Nyanyi Solo HUT Ke-75 GPIB dan Ke-138 Gedung Gereja Immanuel

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Kegiatan Bazaar UMKM dan Lomba Nyanyi Solo yang merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 GPIB (Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat) dan ke-78 Gedung Gereja Immanuel Makassar, berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan jemaatnya, Kamis (9/11/2023).

Khusus hajatan Bazaar UMKM bertema “Dari dan Untuk Jemaat” tersebut diagendakan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, Kamis s/d Sabtu (9-11/11/2023) mulai siang hingga malam. Di hari pertama, selain digelar panggung hiburan di pekarangan yang menyemarakkan suasana bazaar, juga diselenggarakan Lomba Nyanyi Solo di lantai 2 gedung kantor gereja yang beralamat Jl. Balaikota No.1 Makassar.

Lomba Nyanyi Solo bertajuk “Segenap Hati Memuji Tuhan” ini diikuti belasan peserta dari kalangan jemaat GPIB Immanuel Makassar dan utusan gereja tetangga lainnya. Para peserta tampil membawakan lagu wajib dan lagu pilihan bernuansa rohani dengan diiringi musik elektone yang dimainkan musisi senior Yohan Calvinus Tinungki, S.Mus, M.Sn.

Setelah menilai penampilan seluruh peserta, Dewan Juri yang terdiri dari Yulius Paiman (Gereja POUK Riorita), Valliand (Gereja Toraja Jemaat Sudiang) dan Ayub Dores Madaun (Gereja Toraja Silo), kemudian menetapkan Juara 1 Janetta Dewi Maloga (GTM Tamalanrea), Juara 2 Regina Tuwongkesong (GMIM), dan Juara 3 Shelomita Kansil (GPIB Immanuel Makassar).

BACA JUGA:  Ujas Bawakan Pengajian di PRM Kassi Makassar

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-75 GPIB dan ke-138 Gedung Gereja Immanuel, Ranvi Siahainenia kepada media ini menyampaikan, sebelumnya pada 1 November 2023 di Gedung Gereja Immanuel telah digelar Ibadah Syukur dengan konsep Ibadah Kantata, dimana semua jemaat yang hadir menggunakan pakaian adat Nusantara.

Dijelaskan lagi, untuk pelaksanaan kegiatan Bazaar UMKM bertujuan merangkul warga jemaat lebih menjalin keakraban. Juga bermaksud memberi kesempatan kepada jemaat yang punya UMKM (kuliner, kerajinan dan jajanan lainnya) hadir berjualan disini serta sekaligus mempromosikan produk usahanya.

“Peserta kegiatan Bazaar UMKM ini adalah kalangan anggota jemaat GPIB Immanuel, gereja tetangga dan dari principal. Selain bazaar dan lomba nyanyi, pada Sabtu (11/11/2023) pagi ada juga kegiatan jalan santai dengan start dari Gereja Immanuel ke CPI dan finish kembali di Gereja Immanuel,” ujar Ranvi sembari menambahkan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan pihaknya turut didukung oleh XL, air mineral Rapid, dan PT Mayora Tbk. (*)

  • Bagikan