banner 728x90

SLBN 1 Makassar Gelar Karya dan Pameran Kewirausahaan

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Pembina Makassar menggelar karya dan pameran kewirausahaan di pelataran SLBN 1, Senin (11/12/2023).

Program ini merupakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang salah satunya adalah menggelar hasil karya dan pameran.

Hal ini disampaikan oleh Kepala UPT SLBN 1 Pembina Makassar Andi Hamjan, S.Pd., M.Pd usai memberikan sambutan pada pembukaan acara.

Ia juga menyampaikan bahwa gelaran ini, mengangkat tema kearifan lokal dan kewirausahaan untuk menunjukkan bakat dan hasil karya dari para siswa SLBN 1 Pembina Makassar.

“Tentu ini menjadi acuan bagi sekolah kami untuk pelaksanaan P5 yang digadang-gadang oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan,” terangnya.

“Di sini kita menggelar dan memamerkan hasil karya dari siswa kami. Dan yang perlu diketahui oleh masyarakat, siswa kami yang tampil menari tadi, adalah siswa tuna rungu yang dimana, desain pakaian dan pembuatannya, mereka buat sendiri,” tambahnya.

“Saya berharap bahwa dengan kegiatan P5 ini membuat siswa kami dapat lebih mandiri baik itu ketika mengenyam pendidikan maupun setelah lulus nanti,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Kejutan, Prodi Komunikasi Unismuh Segera Berkolaborasi dengan Prodi Komunikasi UMI Makassar

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Khusus Layanan Khusus Bahasa dan Sastra Daerah (PKLK BSD) Andi Mashari, S.Pd., M.Si mengucapkan apresiasi atas gelar karya dan pameran kewirausahaan di SLBN 1 Pembina Makassar.

“Tak ada kata yang tepat kecuali apresiasi kepada SLBN 1 Makassar dan juga SLB yang ada di Sulsel yang begitu luar biasa,” tuturnya.

“Ini merupakan bukti bahwa siswa kita ini memang luar biasa dengan adanya gelar karya dan pameran kewirausahaan ini,” tandas A. Mashari.

Fashion Show

“Ke depannya, saya telah bicara dengan bapak Kadis agar bentuk apresiasi bagi guru atau siswa harus diberikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan atau Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Caranya tentu kita memberikan laporan kepada Dinas Pendidikan dan tentu semua prestasi akan diberikan apresiasi,” tutupnya.

Hadir pada acara tersebut, Cabdis Wilayah 1, Hamran, S.Pd.,MM, Ketua MKKS SLB Sulsel Faizal, S.Pd., M.Kes, Koordinator Guru Penggerak Marhani, S.Pd., M.Pd, para pengawas, Kepala sekolah SLB se Sulsel dan juga guru dan orang tua siswa.

BACA JUGA:  Calon Guru Penggerak Sidrap Ikut Lokakarya

Acara gelar karya dan pameran kewirausahaan ini, menampilkan tarian, fashion show hasil karya siswa SLBN 1 Pembina Makassar.

Pada acara tersebut juga pemberian penghargaan kepada para siswa berprestasi tingkat nasional maupun tingkat provinsi.

  • Bagikan