banner 728x90

Mental Baja, Diganjar Non Job Antar PORSENI VI PGRI Sukses Besar

  • Bagikan
Dr.H.Basri (kanan) bersama ketua PGRI Soppeng.

NusantaraInsight, Soppeng — Walau ketua panitia Dr.H.Basri, S.Pd.,M.Pd diganjar non job dari jabatannya menjelang perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Selatan ke-VI di Soppeng.

Namun itu tidak menyurutkan semangatnya untuk menyukseskan acara besar tersebut. Dia dengan mental baja dan terus semangat bekerja demi suksesnya acara Porseni PGRI Sulsel ke-VI tersebut.

Hal ini disampaikan oleh salah satu rekannya, kepada media ini, Kamis (27/7/2023).

Menurutnya, Dr. Basri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sulsel di non jobkan pada awal Juli ini.

Dia tidak terpengaruh dengan proses mutasi yang berlangsung tersebut. Baginya adalah bagaimana dia dapat menyukseskan acara Porseni PGRI yang menjadi tanggung jawabnya selaku Ketua Panitia Porseni.

Sementara itu, Dr.Basri yang dihubungi via telepon mengatakan bahwa penyegaran, mutasi bahkan demosi di pemerintahan adalah hal yang biasa bagi dirinya.

“Bagi saya Dinda, adalah bagaimana saya bekerja dengan maksimal apabila diberikan tanggung jawab. Jika memang saya dianggap tidak bisa bekerja dengan baik, itu adalah hak penuh bagi pimpinan. Kita selalu bawahan siap menerima konsekuensinya,” ucapnya.

BACA JUGA:  Festival Budaya Iringi Puncak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera di Bulukumba

“Jangankan jabatan yang hilang, nyawa saja bisa hilang. Namun tanggung jawab saya selaku Ketua Panitia Porseni PGRI Provinsi Sulawesi Selatan harus saya jalankan, karena itu adalah kewajiban saya yang mendapatkan amanah untuk menjadi Ketua Panitia,” terang Dr. Basri yang saat ini sebagai Ketua AAI Sulsel.

“Salah satu kesyukuran saya hari ini adalah karena pembukaan Porseni PGRI Sulsel ke-VI di Soppeng sukses besar dan menjadi Porseni terbesar yang pernah ada. Dan Alhamdulillah pada hari ini, seluruh cabang lomba olahraga dan seni telah sukses terlaksana. Sisa hari penutupan saja yang rencananya berlangsung besok. Inilah yang membuat saya merasakan kesyukuran yang sangat besar,” terangnya.

“Melalui media ini, saya juga berharap semoga kerja keras teman-teman di PGRI baik itu yang ada di Sulsel maupun di kabupaten kota dalam menyukseskan acara Porseni PGRI ke-VI ini mendapat pahala di sisi Allah,” tambahnya.

“Kita dapat melihat sendiri kesolidan dan rasa solidaritas antar anggota PGRI pada ajang Porseni terbangun dan itu tujuan yang ingin kita capai dalam Porseni ini,” tutupnya.

BACA JUGA:  Terekam CCTV Oknum Camat Diduga Mesum dengan Bawahan di Ruang Kerjanya

Seperti diketahui, Porseni PGRI Sulsel ke-VI di Soppeng dihadiri lebih kurang 60 ribu orang peserta dan berlangsung mulai tanggal 24 hingga 28 Juli 2023.

  • Bagikan