banner 728x90

MA Aisiyah Sungguminasa Upacara Bendera Ditandai Penyerahan Hadiah

  • Bagikan

NusantaraInsight, Gowa — Para siswa, guru dan tenaga pendidikan Madrasah Aliyah (MA) Aisiyah Sungguminasa Gowa kembali secara rutin menggelar upacara bendera pada Senin 18 September 2023.

Pelaksanaan upacara kali ini sekaligus ditandai penyerahan hadiah bagi siswa dan siswi yang keluar jadi pemenang pada 9 mata lomba yang dikompetisikan.

Upacara bendera rutin setiap hari Senin ini bertindak selaku pembina upacara adalah Kepala MA Aisyiyah Sungguminasa, Muh Ali H, S.Ag, M.Pd.I.

Pada saat memberi sambutan di hadapan para peserta upacara dia Muh Ali berharap kepada para siswa dan siswi menegaskan agar mematuhi rangkaian aturan sekolah terutama menjaga kebersihan lingkungan karena ada tempat pembuangan sampah maka pembungkus dan sisa makanan dan minuman dimasukkan ke dalam tempat sampah.

Harapan selanjutnya senantiasa menjaga nama baik sekolah dan jangan ada hal-hal perilaku dan sikap yang memungkinkan merusak nama baik sekolah, karena itu miliki dan baca dengan baik buku saku MA Aisyiyah Sungguminasa. Karena di dalam buku saku itu sudah lengkap aturan-aturannya dan poin-poinnya termasuk sanksinya.

BACA JUGA:  Pesilat Cilik Dari SDN Tanggul Patompo 1, Muh. Aidil Fitrah Raih Medali Perunggu Pada Kejuaraan Kapoposang Cup 1 

Petugas upacara bendera yang rutin setiap hari Senin ini dipergilirkan pada setiap kelas, untuk Senin 18 September 2023, petugas upacara sebagai berikut, bertindak selaku MC adalah, Ilfa Septianti, komandan upacara, Zulkifli Mudra; pembaca UUD : Muslimin; pembaca janji pelajar Muhammadiyah: Musnaini Airin dan pembaca doa ; Rizky Ramadhani.

Penyerahan Hadiah

Setelah pelaksanaan upacara bendera di tempat yang sama dilanjutkan pemberian hadiah bagi siswa-siswi pemenang pada mata lomba dilaksanakan oleh siswa-siswi MA Aisyiyah Sungguminasa dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023.

Sebanyak 9 mata lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan ini. Kegiatan tersebut sangat meriah dan berlangsung selama beberapa hari yang diikuti oleh perwakilan setiap kelas.

Ketua umum OSIM MA Aisyiyah Sungguminasa Sesel Nurjiqisyah yang merupakan kelas 12 IPA, menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pembagian hadiah ini karena awalnya direncanakan diserahkan pada satu kegiatan di luar lingkungan sekolah.

Namun karena padatnya kegiatan dan proses belajar mengajar, maka sudah beberapa kali direncanakan tapi tidak pernah terwujud.

BACA JUGA:  Jelang Rakernas API, Ketum : Akan Bahas Masalah Organisasi dan Pembekalan Anggota

Selanjutnya Ketua OSIM ini membacakan SK para pemenang lomba, yakni sebagai berikut : Lomba Futsal (putra), Juara 1. Kelas 11 IPS, Juara 2. KELAS 12 IPS,Juara 3. KELAS 10.1. Lomba Sambung sarung Juara 1. Kelas 12 IPS (putra) Juara 2. Kelas 10.1 (putra) Juara 3. Kelas 11 IPA (putra).

  • Bagikan