banner 728x90

PSI Akan Gelar Diklat Jurnalistik Level 2

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Pendidikan dan latihan (diklat) jurnalistik yang digelar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Makassar, Jumat-Sabtu (22-23 September 2023) bakal dilanjutkan dengan kegiatan serupa untuk level 2. Hal ini melihat antusias peserta yang tidak berkurang hingga pada acara penutupan, Sabtu (23/9/2023) di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Jl. Pangeran Diponegoro No.138 Makassar.

“Tolong digagas lagi kegiatan level 2, di samping juga mempersiapkan level 1 berikutnya yang dilaksanakan secara gratis,” kata Ketua DPD PSI Kota Makassar Israel Rante Lebang (IRL), saat menutup Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik PSI yang digagas Ketua Bidang Media DPD PSI Makassar James Wehantouw tersebut.

IRL menyebutkan, kegiatan pendidikan ini bukan hanya ajang untuk melihat kerja-kerja para jurnalis, melainkan juga para peserta memperoleh ilmu yang diberikan oleh mereka. Dia mengapresiasi hasil penilaian tugas para peserta terbaik yang terpilih berdasarkan kesalahan yang minimal. Ini penting, kalau setiap hari kita mampu meminimalisasi kesalahan-kesalahan yang terjadi.

Ketua DPD PSI Kota Makassar tersebut mengakui, pendidikan pada tahap I ini semula dibatasi 25 peserta, mengingat tempat yang sangat terbatas. Kita kemudian membuka secara luas tanpa membatasi, hingga mencapai sekitar 60 peserta.

BACA JUGA:  Pemuda Makawa Padang Kalua Siap Menangkan Putri Dakka

“Kita tidak boleh membatasi orang untuk memperoleh banyak ilmu,” ujar IRL yang didampingi Dr. H.M. Dahlan Abubakar, M.Hum, pemateri terakhir dan dua fasilitator M. Rusdi Embas, SE dan Arwan Dg. Awing, SE.

Dia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sesuai dengan tagline PSI, ‘Hadir Kerja Untuk Rakyat’. IRL pun mengharapkan peserta yang ikut pada level pertama ini tetap bersemangat mengikuti level atau tingkat berikutnya. Mendengar harapan IRL tersebut, para peserta yang bertahan hingga sore spontan dan serentak memberi respon positif dengan bertepuk tangan.

“Apalagi saya lihat sudah ada bakat. Kepada yang menjadi peserta terbaik tadi, tolong nomor telponnya, hadiahnya saya mau tambah,” ujar IRL yang disambut tepuk tangan peserta.

Menurut IRL, apa yang dilaksanakan PSI ini merupakan wujud kepedulian partai yang dipimpinnya ‘hadir untuk semua’. Teman-teman ini sebelum terpilih saja sudah berbuat untuk banyak orang, apatah lagi jika kelak terpilih tentu kegiatan seperti ini akan lebih ditingkatkan lagi.

“Saya menilai dalam dua hari kegiatan ini sangat berhasil, untuk itu saya memberi apresiasi atas kerja panitia,” kunci Israel Rante Lebang kemudian menutup kegiatan dua hari tersebut.

  • Bagikan