banner 728x90

Yeni Rahman Inisiasi Ruang Ekspresi Budaya dan Pemuda

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Yeni Rahman anggota DPRD Kota Makassar Komisi D dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali membuat terobosan dengan menjadi inisiator untuk dibuatnya Ruang Ekspresi Budaya dan Pemuda.

Hal ini disampaikan dalam acara Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan, Rabu (30/8/2023) di Hotel Golden Tulip Essential Jalan Sultan Hasanuddin Makassar.

Yeni Rahman mengungkapkan pentingnya Ruang Ekspresi bagi pemuda, untuk menyalurkan bakat dari para pemuda ke arah yang lebih positif.

Yeni juga menambahkan bahwa Ruang Ekspresi Pemuda saat ini sangat diperlukan dan dia siap mendorong pembentukan Ruang Ekspresi melalui Dispora Makassar.

Yeni juga menyampaikan, selain Ruang Ekspresi Pemuda dapat pula dibentuk Ruang Ekspresi Budaya. Di sini para pemuda dapat diperkenalkan dengan budaya untuk menyalurkan bakat-bakat pemuda dalam hal budaya, seni maupun sastra.

Ruang Ekspresi ini sendiri, lanjutnya, dapat dilakukan di setiap kelurahan dengan leading sector pada Bidang Kepemudaan Dispora Makassar.

Diharapkan dengan terbentuknya Ruang Ekspresi Budaya dan Pemuda ini dapat menyalurkan bakat serta diharapkan dapat mengurangi kenakalan remaja dampak dari kurangnya ruang berekspresi.

BACA JUGA:  Pertama Terjadi di Panggung Politik, Warga Berjanji Kepada Caleg

Senada dengan itu, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Makassar Muhammad Dasysyara Dahyar menyatakan bahwa Dispora Makassar akan membentuk Ruang Ekspresi Pemuda dengan menggunakan kontainer yang tidak difungsikan.

Dia menyampaikan bahwa akan melakukan uji coba dulu dengan 15 kontainer untuk Ruang Ekspresi Pemuda tersebut.

Pada Sosialisasi Penyebaran Peraturan Daerah (Perda) dihadiri pula seorang motivator dan entrepreneur muda Sarwandi Eka Sarbini membawakan materi yang sangat menarik minat para peserta.

 

  • Bagikan