banner 728x90

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sambung Jawa Swadaya Sisihkan Tabungan Bantu Perlengkapan Sekolah Anak Yatim Piatu

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar –– Upaya membangun kepribadian anak agar tumbuh menjadi sumber daya manusia berkarakter serta berkualitas dalam membentuk masa depan yang cerah. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambung Jawa bersinergi memberikan bantuan perlengkapan sekolah berupa seragam sekolah, sepatu, tas, buku dan alat tulis (balpoint) kepada 2 orang bersaudara anak yatim piatu yang saat ini tinggal serumah bersama neneknya di Jalan Tanjung Alang Kota Makassar.

Diketahui, kedua anak yakni TM (10) saat ini duduk di bangku kelas 5 SD dan SM (7) kelas 1 SD di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kelurahan Sambung Jawa Kecamatan Mamajang.

Babinsa Sambung Jawa Koramil 1408-06/Mamajang Serda Irwan mengatakan, apa yang kita perbuat hari ini merupakan upaya dalam rangka mendorong semangat anak agar lebih giat lagi belajar.

“Sebelumnya, kami mendapat informasi dari warga kalau ada anak yatim piatu yang saat ini tinggal bersama neneknya membutuhkan bantuan perlengkapan sekolah buat cucunya,” sambungnya

“Setelah mendengar hal itu, saya bersama Bhabinkamtibmas langsung berinisiatif menyisihkan sedikit tabungan yang ada buat bantu mereka berdua. Jadi, setelah kami komunikasikan bersama sahabat saya (Bhabinkamtibmas) maka kami sepakat swadaya (patungan) kemudian bergegas ke toko perlengkapan sekolah guna membeli apa yang dibutuhkan oleh cucu nenek tersebut,” terang Serda Irwan.

BACA JUGA:  Kompak, AKBP Dodik Bersama Perwira Beri Kejutan Waka Polres Barru

Hal ini juga berkat arahan pimpinan agar anggota selalu mengedepankan hubungan kemanusian terhadap warga binaan utamanya ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan agar segera meresponnya,” pungkanya.

Ditempat yang terpisah Bhabinkamtibmas Sambung Jawa Polsek Mamajang Aipda Muhlis Syam saat ditemui oleh awak media ini membenarkan adanya bantuan secara patungan tersebut.

“Tadi kita telah menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 2 orang bersaudara anak yatim piatu yang tinggal serumah dengan neneknya. Adapun bantuan berupa 2 pasang seragam sekolah, tas, sepatu, buku dan alat tulis,” ujar Aipda Muhlis.

Menurutnya, apa yang kita serahkan ini semoga dapat menambah semangat anak tersebut agar tetap semangat untuk bersekolah. Selain itu, kami juga berharap kedua bersaudara TM dan SM ini bisa giat lagi di dalam mengikuti pelajaran-pelajaran yang ada di sekolahnya agar kelak masa depannya bisa lebih baik dan cerah sehingga dapat membantu beban ekonomi neneknya di kemudian hari,” harapnya.

Lanjut, saat ini Kakek DM (50) dari kedua anak tersebut dalam kesehariannya membantu jualan orang berjualan es di sekolah,” kata Muhlis kepada awak media ini saat ditemui di Mako Polsek Mamajang Jalan Lanto Daeng Pasewang.

  • Bagikan