banner 728x90

UPT SLBN 2 Makassar Peringati Maulid

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — UPT SLBN 2 Makassar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Masjid Ahmad Al-Mubaraq Kompleks SLBN 2 Jalan Pahlawan Nomor 2 Bulurokeng, Kamis (12/10/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengangkat hikmah “Kita Tingkatkan Pengamalan Nilai Moral Dalam Kehidupan Sehari-hari Menurut Pandangan Islam” yang hantarkan oleh penceramah Dr Ansar Taufik, M.Si.

Kepala UPT SLBN 2 Makassar Jamaluddin, S.Pd., M.Pd dalam pengantarnya mengucapkan terima kasih atas kedatangan para tamu undangan yang menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada panitia atas terselenggaranya acara ini.

Ia berharap agar maulid nabi yang diadakan ini, semua yang hadir mendapatkan hikmah dan manfaat.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Khusus Layanan Khusus Bahasa dan Sastra Daerah (PKLK BSD) Andi Mashari, S.Pd., M.Si mewakili Kadis Pendidikan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Ia berpesan agar penceramah, para orang tua siswa ataupun stakeholder lainnya yang hadir untuk memberikan edukasi kepada para orang tua agar dapat menyekolahkan anaknya yang memiliki kebutuhan khusus untuk menyekolahkan anaknya di SLB.

BACA JUGA:  Rektor Universitas Patompo Dorong Literasi Kampus

“Kadang kita melihat anak kita, secara fisik itu normal, namun secara mental ia memiliki kebutuhan khusus. Namun karena gengsi dan malu, ia menyekolahkan anaknya ke sekolah umum,” ungkapnya.

“Inilah yang kadang membuat anak kita, tidak mendapatkan pendidikan yang tepat. Karena sekolah umum tidak memiliki pelayanan untuk kekhususan itu,” tambahnya.

“Untuk itu tempatkan atau sekolahkan anaknya sesuai dengan keadaannya baik itu secara fisik maupun mental,” kunci Andi Mashari.

Turut hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah perwakilan dari Kecamatan Biringkanaya, Polsek, Puskesmas, perwakilan Kelurahan Bulurokeng.

  • Bagikan