banner 728x90

UPT SLBN 2 Makassar Adakan Latihan Bersama SOIna Club

NusantaraInsight, Makassar — Unit Pelaksana Teknis Sekolah Luar Biasa Negeri (UPT SLBN) 2 Makassar mengadakan latihan bersama Special Olympic Indonesia (SOIna) di Halaman Upacara SLBN 2, Jumat (27/10/2023).

Adapun tujuan dari latihan bersama ini adalah memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada guru, pelatih, pendamping dan atlet. Selanjutnya memberikan motivasi kepada pelatih dan atlet, terakhir adalah memberikan pengetahuan dan strategi pengembangan SOIna.

Hal itu disampaikan oleh Hasbi selaku ketua panitia latihan bersama SOIna ketika menyampaikan laporannya.

Senada dengan itu Kepala UPT SLBN 2 Makassar Jamaluddin, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa untuk SOIna sendiri menitikberatkan pada disabilitas intelektual (tuna grahita).

“Dan untuk latihan bersama hari ini, kami memperlombakan cabang Bocci dan lompat jauh,” terangnya.

“Pada kesempatan hari ini kami laporkan kepada bapak, di Sulsel ada 3 medali emas dari bocci untuk tingkat nasional dan anak kita Eva dari SLBN Juara 2 tingkat nasional di Semarang,” ulasnya.

“Untuk itu latihan bersama ini, ada beberapa sekolah yang ikut dan kami mengikutkan juga tuna rungu untuk latihan bersama,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Luar Biasa, MKKS Wilayah 3 Sulsel Adakan Peningkatan Kompetensi Libatkan BLK

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Wilayah 1 Makassar Maros Asqar, SE.,MM mengaku terharu menyaksikan anak-anak SLB tampil.

“Saya terharu melihat anak-anak kita yang istimewa, bisa berprestasi karena adanya Sekolah Luar Biasa,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru SLB yang begitu sabar untuk melatih para atlet yang berkebutuhan khusus, sehingga mereka dapat berprestasi.

“Tentu melalui latihan bersama SOIna Club, kita dapat membuat program latihan bersama lebih besar lagi. Baik itu skala cabang dinas atau lebih besar lagi,” tambahnya.

“Banyak terimakasih kepada guru SLB, dengan latihan bersama menumbuhkan talenta-talenta yang ada di SLB. Berikan dia support yang baik untuk kemandirian ke depan dan mengikuti apa yang menjadi tujuan bersama,” pungkasnya.

 

 

 

Iklan Amri Arsyid