banner 728x90

SMPN 18 Makassar Deklarasi Sekolah Bersinar dan Launching Satgas Anti Narkoba

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Unit Pelaksana Teknis Sekolah Pendidikan Formal Sekolah Menengah Pertama Negeri 18 Makassar (UPT SPF SMPN 18 Makassar) menyelenggarakan giat Deklarasi Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) dan launching Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba “REWANA DELPAS”.

Deklarasi Bersinar dan launching Satgas REWANA DELPAS bertempat di Lapangan Upacara UPT SPF SMP NEGERI 18 MAKASSAR, Senin, 28 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan upacara bendera merah putih yang diikuti dan dihadiri oleh unsur kepolisian Polsek Tamalate, BNN Sulsel, Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kota Makassar, Kepala UPT SPF SMP NEGERI 18 MAKASSAR, para Guru, staf serta seluruh siswa-siswi UPT SPF SMP NEGERI 18 MAKASSAR.

Tamu dari BNN dihadiri oleh Anas Khairuddin, Polsek Tamalate oleh Kanit Binmas AKP. Abd. Kadir yang mewakili Kapolsek Tamalate sedangkan dari Dinas Pendidikan Makassar dihadiri oleh pengawas sekolah Drs. Syafri Hursasia SY., M.M.

Salah satu sumber menyebutkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut digagas sebagai wujud kepedulian bersama mewujudkan generasi muda yang bersih Narkoba.

BACA JUGA:  Aulia Isna Adawiyah Dapat Info llmu Komunikasi Unismuh Makassar Lewat Media Sosial

Untuk Satgas Anti Narkoba SMPN 18 sendiri diberi nama “REWANA DELPAS (Relawan Anti Narkoba UPT SPF SMP N 18 Makassar) sedangkan SI BARANIA adalah nama program Satgas Anti Narkoba.

Dinas Pendidikan Kota Makassar yang diwakili Pengawas Sekolah sangat mengapreasi dan menyambut baik kegiatan yang digagas oleh UPT SPF SMP NEGERI 18 MAKASSAR melalui guru dan staf yang telah menginisiasi dan mencanangkan kegiatan deklarasi dan launching satgas anti narkoba tersebut.

Rangkaian kegiatan diiringi dengan menyanyikan lagu Mars BNN yang dipimpin oleh Melisriyanti, S. Pd.

Sementara itu, BNN Sulsel yang menjadi pembina upacara dalam sambutannya Anas Khairuddin dari BNN Sulawesi Selatan menekankan beberapa hal terkait pentingnya menghindari penyalahgunaan obat-obat terlarang dan narkotika.

“Jangan lagi kondisi kesehatan kita diganggu atau digerogoti oleh penyalahgunaan obat-obatan dan narkotika,” ujarnya.

Ia berharap agar sekolah yang ada menjadi sekolah yang sehat, bersih dan sekolah yang tidak ada didalamnya penyalahgunaan narkoba.

“Untuk itu, BNN menekankan pentingnya silaturahmi dengan pihak sekolah,” pungkas Anas.

BACA JUGA:  Porseni PGRI Sulsel Akan Dihadiri Ketua Umum PGRI

Ditempat yang sama Kepala UPT SPF SMP NEGERI 18 MAKASSAR Muhammad Guntur, S. Pd., M. Pd. membacakan 5 poin dasar Deklarasi Sekolah Bersinar UPT SPF SMP NEGERI 18 MAKASSAR yang dikuti oleh seluruh peserta upacara.

Acara diakhiri dengan penandatanganan bersama Deklarasi Sekolah Bersinar UPT SPF SMP NEGERI 18 MAKASSAR dan Launching Satgas Anti Narkoba UPT SPF SMP NEGERI 18 MAKASSAR oleh Kepala UPT SPF SMP NEGERI 18 MAKASSAR, perwakilan Kapolsek Tamalate, perwakilan Kepala BNN Sulsel dan Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kota Makassar.

  • Bagikan