banner 728x90

Raih Akreditasi A, Kepala SD Negeri Borong Sampaikan Terima Kasih

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — SD Negeri Borong berhasil meraih akreditasi A, yang diberikan Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah. Kabar gembira itu disampaikan Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, Dra Hj Hendriati Sabir, melalui grup WhatsApp SRA SDN Borong, Kamis, 12 Oktober 2023.

“Alhamdulillah, dua sekolah di Kecamatan Manggala, memperoleh nilai akreditasi A. Yakni, SD Dunia Anak Islam dan SD Negeri Borong. Selamat kepada kedua sekolah tersebut atas capaiannya yang memuaskan,” tulis Hendriati Sabir.

Hendriati Sabir, selain sebagai Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, juga merupakan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Manggala. Dia aktif di sejumlah organisasi, di antaranya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan.

Keputusan Ketua BAN Pendidikan Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah tentang Penetapan Keenam Hasil Akreditasi Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah ditetapkan di Jakarta pada tanggal 3 Oktober 2023. Keputusan itu ditandatangani Ketua BAN, Totok Suprayitno.

Ada 137 sekolah di Sulawesi Selatan yang terdapat dalam daftar keputusan tersebut, 32 sekolah di antaranya berada di Makassar. Hasil yang dicapai juga beragam. Ada yang mendapat nilai A, tapi ada pula yang dapat nilai B dan C.

BACA JUGA:  Mahasiswa UNM Adakan Program AMSD di SD Negeri Borong Makassar

“Terima kasih semua atas kerja samanya, kerja kerasnya dan kerja ikhlasnya. Sehingga akreditasi A tetap bisa dipertahankan,” lanjut kepala sekolah yang akrab disapa Bu Indri itu.

Akreditasi di sekolah yang berada di Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala itu, berlangsung pada tanggal 4-5 September 2023. Tim asesor yang datang melakukan verifikasi lapangan, saat itu, adalah Prof Dr H Muhlis Madani, Guru Besar Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dan Dr Salma Samputri dari Universitas Negeri Makassar (UNM).

Selama persiapan dan penilaian akreditasi, partisipasi dan kolaborasi ditunjukkan oleh semua pemangku kepentingan di SD Negeri Borong. Para guru, tenaga kependidikan, Komite Sekolah, pustakawan, unsur Laskar Pelangi, Bunda Pustaka SD Negeri Borong, dan pegiat literasi semua berkontribusi. Dukungan juga diberikan oleh para mitra yang selama ini sudah bekerja sama dengan sekolah tersebut. (*)

  • Bagikan