banner 728x90

Tim FMB9 Kementerian Kominfo Berkunjung ke Redaksi BugisPos.com

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Tim Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia (RI) berkunjung ke Kantor Redaksi BugisPos.com, Jalan Andi Djemma 7 nomor 12 Makassar.

Tim FMB 9 Kementerian Kominfo RI ini diwakili oleh Prahum Ahli Pertama Fadzrin Widia Koswara dan Ika Setyawati.

FMB 9 sendiri dibentuk oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI pada tahun 2016, yang merupakan forum diskusi. Seperti terungkap dalam diskusi dengan awak media BugisPos.

Ika dan Airin begitu akrabnya disapa kemudian melanjutkan bahwa forum ini telah menjadi forum resmi dan menjadi ruang diskusi antara pemerintah dan tim media tentang berbagai topik.

“Forum diskusi tematik ini biasanya berlangsung di tempat yang berbeda dan menimbulkan pertanyaan yang berbeda. Contoh diskusi yang akan diadakan oleh Forum Merdeka Barat 9 atau FMB 9 adalah FIFA World Cup U-17,” ungkap Airin.

Ia juga menjelaskan bahwa FMB 9 ini dapat juga mengangkat terkait isu ketahanan pangan di Provinsi Sulawesi Selatan dan tentu dapat mengundang Penjabat Gubernur Sulsel sebagai narasumber.

BACA JUGA:  Plt Kepala ANRI Tinjau Penataan Arsip KPK

Di sisi lain, Ika menambahkan bahwa kehadiran Tim FMB 9 ke BugisPos.com juga untuk mengetahui sejauh mana media daerah dapat menerima dan menyebarluaskan informasi publik terkait kebijakan nasional ke daerah.

Ika juga menanyakan terkait kebijakan skala nasional seperti polusi udara di Jakarta dan Kereta Api Cepat mendapatkan respon dari pembaca di daerah, khususnya di Sulawesi Selatan.

Menutup silaturahmi bersama redaksi BugisPos.com, Tim FMB9 melalui Airin mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh jajaran Redaksi BugisPos.com atas sambutan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada BugisPos yang selama ini telah mendistribusikan informasi dari FMB9 dan selalu memberikan supportnya dan bekerja sama untuk menyebarkan informasi, kebijakan dan isu nasional ke daerah utamanya ke kota Makassar ini,” tutup Airin.

Sementara itu Pemimpin Redaksi BugisPos.com Arwan D. Awing mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim FMB9 Kementerian Kominfo yang datang ke kota Makassar sebagai wujud kepedulian Kementerian Kominfo RI kepada media daerah.

“Kami sebagai media daerah berharap agar kerja sama ini terus terjalin dan juga meminta agar media di daerah mendapatkan tempat lebih banyak lagi untuk skala nasional. Dan yang terpenting dari itu, pihak Menkominfo dapat membuat grup untuk pembagian rilis atau informasi terkait kebijakan nasional,” ucapnya.

  • Bagikan