banner 728x90

Gelar Buka Puasa Bersama, Ketua Pengadilan Tinggi Makassar : Wujud Rasa Syukur Bahwa Jabatan Hanya Titipan

  • Bagikan
Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Makassar Dr.H.Zainuddin Mappong SH.,M.Hum
Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Makassar Dr.H.Zainuddin Mappong SH.,M.Hum (paling kanan, kopiah putih) bersama Dr Ansar Taufik dan Dr Basri

NusantaraInsight, Makassar — Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Makassar Dr.H.Zainuddin Mappong SH.,M.Hum menggelar Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas KPT Makassar Jalan Bontolempangan no. 46.

Acara yang digelar pada Rabu (27/3/2024) itu, selain dihadiri segenap pejabat, pegawai dan keluarga Pengadilan Tinggi Makassar hadir pula beberapa Ketua Pengadilan Negeri (KPN), di antaranya, KPN Makassar, Maros dan juga Gowa serta para Hakim di pengadilan tinggi maupun negeri.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan sepatah kata dari KPT Makassar serta tausiah yang dihantarkan oleh Ustaz Dr H Ansar Taufik.

Dalam ceramahnya Ustaz Ansar mengingatkan kepada para jamaah Buka Puasa bahwa betapa pentingnya itu bersedekah.

Karena menurutnya, sedekah itu menyambung tali silaturahmi dan tak ada orang yang menyukai pimpinan atau orang yang pelit (Sekke-Makassar).

Ia juga mengingatkan bahwa apa yang diraih saat ini bagaikan roda yang berputar, tadinya kita berada di bawah dan saat ini kita berada di atas.

“Dan apa yang kita raih saat ini, tak lepas dari peran orang tua kita. Untuk itu saya mengajak kita semua, jika kita masih memiliki orang tua di rumah maka sepulang dari sini, kita rawat beliau baik-baik dan jika beliau sudah wafat maka kita berkewajiban untuk mendoakannya,” kunci Ustadz Ansar.

BACA JUGA:  Menag Kecam Penembakan di New Zealand: Tak Berperikemanusiaan!

Senada dengan itu, Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr H Zainuddin SH.,M.Hum saat ditemui media ini usai berbuka puasa mengatakan bahwa ada beberapa tujuan diadakannya Buka Puasa Bersama ini.

“Yang pertama itu adalah wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT karena kita masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan. Kemudian bentuk rasa syukur ini, agar kita senantiasa mengingat bahwa jabatan ini hanya sementara, hanya titipan dari Allah SWT. Jadi mari kita menjaga titipan Allah itu sebaik-baiknya,” ungkapnya.

“Kedua, ini adalah bentuk mempererat tali silaturahmi antara para pegawai di Pengadilan Tinggi Makassar dan juga pengadilan negeri yang ada di Sulawesi Selatan,” tambahnya.

“Dan tentu, kami berharap agar momen berbuka puasa bersama ini kita dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan tentu kita dapat saling bersinergi antara satu dengan yang lainnya,” pungkasnya.

Dari pantauan media, selain internal dari pengadilan tinggi dan pengadilan negeri, hadir pula dari pihak keluarga besar KPT Makassar, seperti Dr H Basri, S.Pd.,M.Pd yang juga Ketua Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) PW Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:  Who needs recipes? Why it’s time to trust your senses and cook intuitively

 

 

  • Bagikan