banner 728x90

Politik Baliho: Isnan Dahir Ini Demi Rakyat Takalar

  • Bagikan

Laporan: Rendi.                                Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar

NusantaraInsight, Takalar — Para petarung politik yang akan menguji nyali ikut dalam kontestasi pilkada Bupati Takalar 2024 sudah sejak lama menampakkan diri di tengah masyarakat dengan berbagai macam media politik.

Salah satu media perkenalkan diri para bakal calon bupati itu yakni dengan memasang baliho politik pada hampir semua pelosok dan sudut desa dan kota di Takalar.

Baliho politik itu dengan mudah ditemukan pada hampir semua jalan dan jalur poros yang ramai dilewati warga Takalar.

Salah satu baliho politik itu dipotret pada ruas Jl.Pajukukang Kawasan Barombong Takalar, Selasa 4 Juni 2024.

Pada baliho yang terpasang di jalan yang ramai itu bergambar bakal calon bupati Isnan Dahir dengan pakai jas kotak kotak

Selain itu ada juga tulisan, Ini Demi Rakyat Takalar, Isnan Dahir Bakal Calon Bupati Takalar. Pada baliho ini tidak ada logo partai politik yang kelak akan jadi kendaraan politik mengajukan calon bupati.

BACA JUGA:  Muhammadiyah Cabang Parangloe Gowa Kerjasama Ortom Sebarkan Dakwah dan Syiar Persyarikatan

Sosok bakal calon bupati yang satu ini berasal dari kalangan pebisnis muda milenial yang sukses sehingga harus mencari partai politik selaku pintu masuk jadi calon bupati kemudian parpol itu akan jadi kendaraan politik maju bertarung meraih dukungan suara rakyat.

Baliho politik para balon Bupati Takalar yang marak ditemukan di hampir seluruh pelosok Takalar adalah tokoh berikut ini yakni : Mohammad Firdaus Daeng Manye.

Hengky Yasin anggota DPRD Sulsel dari PKB daerah pemilihan Takalar dan Gowa. Wahyudin Mapparenta asal Galesong Raya.

Haeril Anwar, tokoh politik asal Galesong Raya beberapa kali terpilih
jadi anggota DPRD Takalar. Natsir Ibrahim akrab disapa Haji Nojeng, Mantan Wakil Bupati Takalar 2012-2017.

Isnan Dahir Rani, pengusaha sukses asal Galesong Raya dan Kepala Desa Pakka’ba tiga periode yakni Mardiah.

Dinamika politik masih tetap berproses dan mencair, menjelang pendaftaran calon bupati dari fraksi yang ada di DPRD Takalar nama tersebut akan mengerucut.

Peta kekuatan partai politik Takalar hasil pemilu legislatif 2024 ada 11 partai politik meraih kursi dengan memperebutkan 35 kursi DPRD Takalar.

BACA JUGA:  Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Kunjungi Redaksi Media Tribun Timur Makassar

Alokasi kursi tersebut diraih paling banyak oleh PKB dengan 5 kursi, Partai Gerindra (4), PDI Perjuangan (4), Partai Golkar (3), Partai NasDem (4) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (3), Partai Keadilan Sejahtera (3), Partai Hati Nurani Rakyat (1), Partai Amanat Nasional (1), Partai Demokrat (3), Partai Persatuan Pembangunan (4).

Partai politik pemilik kursi di DPRD Takalar itu harus membangun koalisi agar mencapai 20 persen kursi dari 35 kursi, berarti harus punya minimal 7 kursi baru aman mengusung calon Bupati Takalar periode 2024-2029.***

  • Bagikan