banner 728x90

Bersama Salimah, Lansia Berdaya

  • Bagikan

NusantaraInsight, Jeneponto — Pengurus Daerah Salimah, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, gelar kegiatan peduli kesehatan bagi masyarakat lanjut usia (lansia) pada hari Minggu, tanggal 9 Juli 2023. Dengan mengambil tema “Bersama Salimah, Lansia Berdaya, Bahagiakan Diri Keluarga dan Masyarakat Menuju Indonesia Sejahtera” Senin (10/7/2023)

Kegiatan ini membidik sejumlah lansia dari berbagai kelompok usia yang ada
di Pannara Kelurahan Empoang Selatan Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Para lansia mengikuti rangkaian kegiatan yang dirancang khusus untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Kegiatan tersebut dilakukan dimulai dengan pembukaan, penyuluhan kesehatan yang meliputi penyuluhan kesehatan tentang Paru-Paru, pencegahan penyakit, pengukuran tekanan darah, gula darah, dan asam urat. Para lansia juga memberikan informasi dan konsultasi tentang pola makan sehat, pentingnya olahraga ringan, serta pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Selain itu, PD Salimah Jeneponto juga menyediakan sarana bagi lansia untuk berbagi pengalaman dan mengikuti sesi diskusi tentang isu-isu kesehatan yang relevan dengan kelompok usia mereka. Diskusi tersebut dipandu oleh Dian Ekawati Mansyur Ka. Dep. Diklat PD Salimah Kabupaten Jeneponto dan narasumber yang ahli di bidang kesehatan serta tenaga medis yang memberikan pengetahuan dan saran praktis kepada para lansia.

BACA JUGA:  Lurah Parang Tambung Kunjungi Ibu-ibu K-Apel di Pusat LIKE

Ketua PD Salimah, Kabupaten Jeneponto Nurhikmah Azis pada Media ini mengungkapkan, “Kami sangat peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan lansia di Kabupaten Jeneponto. Kegiatan ini adalah salah satu upaya kami untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada mereka dalam menjaga kualitas hidup mereka. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi para lansia dan menginspirasi masyarakat lainnya untuk memberikan perhatian yang sama kepada kelompok usia ini.”

“Alhamdulillah Terima Kasih Banyak Kepada PW Salimah Sulsel, Kepada Kabar surga, Yakesma, Dewan Syuro PD.Salimah Kab.Jeneponto, kepada semua yg terlibat dalam kegiatan pemberdayaan Lansia,” ucap Nurhikmah.

Para peserta kegiatan peduli kesehatan lansia menyambut baik acara ini mereka mengaku senang dan bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh PD Salimah Kabupaten Jeneponto mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan melibatkan lebih banyak lansia di masa depan.

Hal ini terlihat dari raut wajah bahagia terpancar dari salah satu peserta yang hadir berusia 63 tahun bernama Marawiyah Dg. Coppong mengatakan “saya senang sekali nak ada kegiatan begini, bisaka kumpul-kumpul dengan teman-teman dan di periksa kesehatan saya secara gratiska.”

  • Bagikan