banner 728x90

Jelang 5 September, Nama Prof Aswanto Menguat, ini Kata Ketum LIDMI

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Nama Prof Aswanto menguat Jelang 5 September 2023. Tersiar kabar Presiden Jokowi telah menyetujui Prof Aswanto jadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel.

Beredar kabar Presiden Jokowi akan mengumumkannya pada konferensi pers hari ini, bersamaan dengan Pj Jawa Barat dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kabar ini disambut baik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI), Asrullah, S.H., M.H.

Dia sepenuhnya mendukung Prof Aswanto mengemban amanah tersebut. Menurutnya, sosok Prof Aswanto punya bekal pengalaman yang mumpuni.

“Pengalaman menjadi begawan hukum, teknokrat dan pimpinan lembaga tinggi negara menjadi bekal dalam mengawal transisi pemerintahan di Sulawesi Selatan,” ungkap Asrullah dalam pernyataan resminya, Rabu (30/08/2023).

Asrullah menyebut bahwa pemimpin Sulsel wajib memiliki integritas jika ingin membawa perubahan yang baik.

“Integritas dan keteguhan moral menjadi eksponen fundamental agar mampu membawa Sulsel bertransformasi menjadi lebih baik dan progresif,” sebutnya.

Mahasiswa doktoral itu yakin, melihat track record Prof Aswanto menjadikannya layak memimpin Sulsel.

“Semangat kenegarawanan Prof Aswanto selama memimpin MK semoga mampu dijelmakan dalam pemerintahan dan birokrasi Sulsel sehingga mampu mewujudkan tujuan pemerintahan dan harapan masyarakat,” ujar Asrullah.

BACA JUGA:  Penyidik DJP Sita Aset Tersangka Penggelapan Pajak
  • Bagikan