banner 728x90

Baliho Politik: Barru Maju Bersama Dokter Ulfah 2024

Laporan : Resky Amaliyah.            Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar

NusantaraInsight, Barru — Baliho politik akan menyambut warga terutama yang melakukan perjalanan pada jalan poros di wilayah Kabupaten Barru. Baliho itu sangat marak ketika akan memasuki gerbang batas Pangkep-Barru sampai gerbang Barru Parepare.

Baliho politik dari berbagai calon bupati memberi isyarat kalau para calon itu punya tekad dan ambisi politik yang kuat ikut pertarungan memperebutkan kekuasaan politik menjadi orang nomor satu di Barru.

Seperti yang terbaca pada pesan yang dipajang pada baliho politik di seluruh pelosok Barru serta perbincangan masyarakat nama nama berikut ini adalah figur yang disebut bakal masuk pada bursa calon Bupati Barru 2024.

Mereka yang disebut bakal maju jadi calon bupati yakni; Andi Ina Kartika Sari (Ketua DPRD Sulsel), Aska Mappe (Wakil Bupati Barru), Ulfah Nurul Huda Suardi (Plt. Ketua TP PKK Barru), Mudassir Hasri Gani (Ketua DPD Golkar Barru), dan Andi Mirza Riogi Idris (Ketua DPD PDI-P Barru).

BACA JUGA:  Pemprov Sulsel Deklarasikan Netralitas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan

Salah satu calon yang populer diperbincangkan namanya akan jadi calon kuat bupati Barru adalah, drg Hj Ulfah Nurulhuda Suardi MARS. Sosok yang satu ini adalah putri dari Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh , M.Si.

Pada beberapa lokasi strategis dan pelosok Barru baliho politik yang terpasang cukup menarik perhatian orang yang lewat seperti terpasang di samping Wisata Kebun Nanas Jangan Jangan Pujananting Barru.

Baliho politik ini di foto Rabu 5 Juni 2024 dengan pesan yang tertulis dalam baliho, Barru Maju Bersama Dokter Ulfah 2024.

Kemudian pada bagian bawah dari foto calon bupati tertulis nama lengkapnya, drg Hj Ulfah Nurulhuda Suardi MARS. Pada baliho dokter gigi ini tidak ada logo dari partai politik yang punya kursi di DPRD Barru.

Peluang alumni kedokteran gigi Unhas ini mendaftar jadi calon bupati Barru 2024 sepertinya telah mendapat karpet merah dengan keputusan Pimpinan Pusat Partai Nasdem menetapkan Dokter Ulfah jadi calon bupati Barru dari Partai Nasdem berpaket dengan wakil bupati, Mudassir Hasri Gani.

BACA JUGA:  Pj. Bupati Bantaeng Jalin Sinergitas dengan Insan Pers dan LSM.

Bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati, Dokter Ulfah ini kini tinggal menunggu waktu melakukan pendaftaran di Kantor KPU Barru selaku penyelenggara pemilu karena perolehan kursi partai yang mengusung mencapai 5 sehingga memenuhi kuota 20 persen dari 25 total kursi di DPRD Barru.

Seperti diketahui peta kekuatan partai politik di DPRD Barru berjumlah 25 kursi tersebar pada 10 partai politik yakni Partai Nasdem dan Partai Gerindra masing masing 5 kursi, Partai Golkar dan PDIP masing masing 4 kursi , PPP, PKS dan PKB masing masing 2 kursi dan Partai Demokrat 1 kursi.***

Iklan Amri Arsyid