banner 728x90

Pengerukan Drainase Tim Dinas PU Makassar Dipantau Lurah Buntusu

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar  —   Antisipasi ancaman banjir dan genangan air yang berada di wilayah Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Tim dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, melakukan pengerukan drainase utama yang berbatasan langsung Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkanaya, Rabu, (25/10/2023).

Berdasarkan informasi diterima media ini, Lurah Buntusu, H Akmal Nursain melakukan pemantauan langsung yang berlokasi di Jalan Laniang.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi ancaman banjir dan genangan air yang berada di wilayahnya.

” Memang menjadi salah satu fokus utama. Targetnya yaitu titik genangan di Wilayah Kelurahan Buntusu agar bisa diminimalisir jika tiba-tiba intensitas hujan tinggi di musim penghujan ini,” pungkasnya.

Sementara Irwan ketua Rw 02 menyatakan apresiasi atas kinerja pemerintahan, baik ditingkat kelurahan maupun kecamatan.

” Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas PU atas partisipasinya  turut melaksanakn permintaan warga Kelurahan Buntusu yang terdampak banjir di saat musim hujan, terkhusus H Akmal Lurah Buntusu dan Andi Salman Baso Camat Tamalanrea yang siap menerima keluhan warganya,” ulasnya.

BACA JUGA:  Penyaluran Alat Bantu Disabilitas dan Lansia di Gowa

“Saya selaku ketua Rw 02 Kelurahan  Buntusu sangat mengapresiasi kinerja Lurah Buntusu dan Camat Tamalanrea yang siap melayani warga setiap saat, olehnya itu kami Rt/ Rw selalu taat dan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan pemerintahan kelurahan dan kecamatan._Humas/@ly_

  • Bagikan