banner 728x90

Songkok Tinggia, Alquran Membawanya Naik Pesawat untuk Pertama Kali

  • Bagikan

NusantaraInsight, Gowa — Songkok Tinggia, demikian tagline yang melekat pada dirinya, dikarenakan seringnya memakai songkok yang di luar kelaziman (tinggi).

Seorang Hafiz Quran sejak muda ini, merupakan pejuang hidup yang patut dicontoh. Dia Pernah jadi kuli bangunan, menjadi tukang cat dari rumah ke rumah dan bahkan pernah menjadi buruh untuk gosok/amplas lemari.

Ini dilakukan demi berjuang untuk sekolah. Lahir dari anak rakyat yang hidup sangat sederhana, tidak mematahkan tekadnya untuk memperoleh keberhasilan dan keberkahan.

Apa yang dia rasakan serta perjuangkan di masa lalu, baik itu pahit dan getirnya kehidupan hanya untuk bisa sekolah, tak ingin dia wariskan ke generasi berikutnya yang membuatnya terpanggil untuk maju memperjuangkan idealismenya pada jalur legislasi.

Siapakah dia ?
Dia adalah Dr. H. Muhammad Rusli Dg. Tompo, S.Hi.,MH lahir di kabupaten Gowa pada 05 November 1989 lalu ini, berkomitmen untuk bertarung pada Pemilu 2024 nanti di Dapil 1 Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Dengan memakai bahtera Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Songko’ Tinggia berkomitmen untuk maju menjadi calon anggota legislatif.

BACA JUGA:  Muh Ayusal Salam Nobar Pidato Politik AHY

Dengan semangat #UstadzkaBaji, Anak Santri untuk Rakyat, Songko’ Tinggia meminta kepada masyarakat dapil 1 Kecamatan Somba Opu Gowa agar dirinya “Eroka Attu7 Nanipa7” yang artinya dia siap diarahkan oleh masyarakat dan siap mendengarkan aspirasi masyarakat.

Songko’ Tinggia, selalu berkomitmen dan berlandaskan Alquran, karena kecintaannya kepada Alquran, sehingga dirinya dapat menghafal Alquran hanya dalam tempo 1,6 tahun saja.

Bahkan dengan dengan Alquran yang mengantarkan dirinya pada kebahagiaan. Dirinya mengaku bahwa Alquran yang pertama kali membawa dirinya naik pesawat, karena Alquran yang mengantarkan dirinya naik haji bahkan karena Alquran, sehingga dia berani memikul tanggung jawab untuk mengembang amanah rakyat menjadi calon legislatif.

Songko’ Tinggia yang meraih gelar Doktornya di usianya yang masih muda, memilih berjuang di jalur legislasi ini, karena dirinya yang menjadi penghafal Quran 30 juz ini merasa bahwa ilmu yang dia miliki dapat lebih berguna dan bermanfaat serta dapat dirasakan oleh segenap masyarakat luar melalui jalur legislasi.

Dia berharap agar masyarakat, khususnya Dapil 1 Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dapat menerima dirinya untuk pengabdiannya bersama masyarakat Gowa.

BACA JUGA:  Dukungan Semakin Massif, Putri Dakka Solidkan Relawan

“Eroka Attu7 Nanipa7,” ikrar Dr. H. Muhammad Rusli Dg Tompo, S.Hi., MH.

Profil

Nama : Dr. H. Muhammad Rusli Dg Tompo S.Hi., MH
Tempat/tgl lahir : Gowa, 05 November 1989
Jenis kelamin : Laki – laki
Agama : Islam
Status : menikah
Istri : Nur Zakiyyah Ulfah Z.S.Pd
Anak : Syaddad Nabhan Al – Syairazi Rusli, Ahmad Faqih Al – Sya’rawi Rusli

  • Bagikan