banner 728x90

Brasil Menang Dramatis atas Meksiko 3-2

  • Bagikan
Brasil
Pemain Brasil merayakan golnya

NusantaraInsight, Texas — Timnas Brasil memetik kemenangan dramatis atas Meksiko 3-2 pada laga uji coba jelang Copa America 2024.

Laga antara Meksiko vs Brasil berlangsung di Kyle Field, College Station, Texas, pada Minggu (9/6/2024) pagi.

Selecao unggul dua gol lebih dulu dari Andreas Pereira dan Gabriel Martinelli, sebelum Julian Quinones mencetak gol balasan.

Pemain pengganti Guillermo Martinez menyeimbangkan permainan dengan golnya di injury time. Namun, Brasil memiliki Endrick, yang memastikan kemenangan setelah membobol gawang Meksiko hanya sesaat sebelum laga bubar.

Brasil masih akan melakoni laga uji coba terakhir dengan menghadapi Amerika Serikat pada 13 Juni nanti. Sedangkan rangkaian uji coba Meksiko sudah selesai, sehingga mereka kini menatap laga pertama Copa America melawan Jamaika (23/6/2024).

Brasil mengejutkan Meksiko saat pertandingan baru masuk ke menit kelima. Andreas Pereira menciptakan gol cepat untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah menerima umpan Savio, Andreas mengecoh lini pertahanan Meksiko. Andreas kemudian menyelesaikan dengan tembakan mendatar yang memperdaya Julio Gonzalez.

BACA JUGA:  Jadwal Euro 2024: Spanyol vs Italia, Denmark vs Inggris

Keunggulan Brasil baru bertambah setelah turun minum. Di menit ke-54, Gabriel Martinelli berhasil membuat gawang Meksiko bergetar lagi.

Sebuah umpan panjang dari belakang diterima Yan Couto lalu diteruskan dengan umpan tarik dari sisi kanan kotak penalti. Martinelli yang berdiri di posisi kosong dengan mudah melakukan sontekan dari depan kotak 6 yard. Brasil memimpin 2-0.

Meksiko akhirnya bisa menciptakan gol balasan setelah laga melewati 70 menit. Julian Quinones membobol gawang Brasil sehingga menipiskan skor 1-2.

Kerja sama Luis Romo dan Uriel Antuna diakhiri Alexis Vega dengan umpan silang dari sisi kanan kotak penalti. Bola dengan leluasa bergulir ke depan gawang sebelum dituntaskan Quinones dengan sontekan dari jarak dekat.

Keputusan memasukkan Guillermo Martinez di dua menit terakhir waktu normal terbukti jitu. Martinez mencetak gol penyama di awal injury time sehingga kedudukan 2-2.

Dari sepak pojok di sayap kiri, Guillermo Martinez menanduk bola lalu ditepis Alisson Becker. Bola rebound dicecar Martinez untuk diselesaikan dengan sepakan dari sudut sempit.

BACA JUGA:  Ratusan Atlet Ramaikan Parade Sepatu Roda Makassar

Brasil mesti berterima kasih kepada Endrick. Si pemain muda menentukan kemenangan Brasil usai mencetak gol ketiga.

Umpan Vinicius Junior dari sayap kiri diselesaikan Endrick dengan sundulan. Julio Gonzalez terkecoh, bola bersarang di sudut bawah gawang Meksiko, sehingga Brasil berhak atas kemenangan 3-2.

Susunan Pemain

  • Bagikan