banner 728x90

Ketua DPP PSI Sesalkan Bendera Parpol Banyak Lusuh dan Robek

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bidang Penataan Kota dan Tata Ruang, Ir. Hj. Takudaeng Parawansa memuji kemeriahan acara pembukaan Kirab Pemilu 2024 yang digelar di Anjungan Pantai Losari Jl. Penghibur, Kota Makassar, Kamis (20/07/2023) sore.

Namun dibalik pujian kemeriahan itu, Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 kepada media ini, Jumat (21/07/2023) melancarkan pula sebuah kritikan pedas yang sifatnya membangun dan ditujukan buat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar selaku penyelenggara hajatan nasional yang dihadiri ribuan orang dan didominasi utusan dari 18 partai politik peserta Pemilu 2024.

Menurut politisi wanita yang akrab dengan panggilan Keke, dirinya sangat menyayangkan melihat penampilan para kirab remaja dari beberapa SMA yang terwakilkan sebagai pembawa bendera partai politik (parpol). Mereka tidak diberikan kostum seragam yang sama, sehingga terlihat kurang apik dipandang mata.

Kegeraman Keke yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali Makassar ini semakin bertambah tatkala melihat bendera-bendera parpol banyak yang sudah lusuh dan bahkan ada yang robek. Seharusnya KPU bisa saja berkoordinasi dengan parpol terkait menyiapkan bendera yang baru agar penampilannya sedap dipandang mata.

BACA JUGA:  Sarkodes, Asri Bakri Mulai Tebar Pesona, PKB: Bismillah

“Apalagi begitu banyak masyarakat dan pihak lain yang berkepentingan turut hadir memenuhi Anjungan Pantai Losari. Apa yang saya kemukakan ini adalah sebuah kritik membangun supaya seluruh stakeholders terkait memikirkan detail acara sekecil apapun yang dapat memberikan kesan baik untuk sebuah perhelatan sebesar ini. Semoga kedepannya akan lebih baik dan tambah meriah,” ungkapnya.

Keke yang berkesempatan hadir dalam acara pembukaan Kirab Pemilu 2024 di Anjungan Pantai Losari bersama sejumlah Caleg, Ketua dan Pengurus DPD PSI Makassar, Ketua DPD PSI Gowa Henny Anastasia, Pengurus DPW PSI Sulsel Andi Maharadina Rafiuddin dan Sukmawati AS Gani, mengharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan benar-benar mewakili aspirasi rakyat.

“Tak terasa tinggal 208 hari jelang pesta Pemilu 2024, sehingga diharapkan para Caleg siap terjun ke masyarakat. Dan alhamdulillah, saya juga sudah melakukan beberapa kegiatan sosialisasi guna menyampaikan bahwa saya hadir bekerja untuk rakyat. Saya bahkan turun langsung ke kalangan petani millenial di Kabupaten Gowa dan Takalar,” beber Ketua Umum International Relation of Ikatan Shaykh Yusuf Al Makassary Indonesia-South Africa.

BACA JUGA:  Sri Rahmi Sosialisasi di Bonsel

Menurut Keke lagi, dirinya sudah melakukan sosialisasi pula ke teman-teman alumni Arsitektur Unhas, Persaudaraan Alumni SMA Katolik Rajawali, alumni SMP Katolik Rajawali, alumni SD Katolik Hati Kudus Rajawali, Kelompok Majelis Qur’an Humairoh, Gunung Sari Big Family, Ikatan Kerukunan Keluarga Gowa dan Takalar serta warga masyarakat lainnya yang langsung didatangi bersama timnya.

  • Bagikan