banner 728x90

Inilah Tiga Daerah Terbanyak Peminat Mahasiswa Baru 2023 UT Makassar

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Universitas Terbuka (UT), salah satu perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia saat ini cukup banyak diminati siswa-siswi lulusan SMA/SMK/Aliyah atau sederajat.

Beberapa tahun terakhir ini mahasiswa UT tidak lagi didominasi oleh mahasiswa Pendas atau jalur guru tetapi justru non-Pendas.

Prodi non Pendas, yakni Prodi diluar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), seperti Prodi yang ada di FE, FST, FHISIP dan FKIP non Pendas, yakni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pend.Bahasa Inggris, Pend.Biologi, Pend.Fisika, Pend.Kimia, Pend. Matematika, Pend.Ekonomi, PPKN dan Teknologi Pendidikan.

Prodi Non Pendas inilah menjadi primadona dan sangat digandrungi oleh anak-anak muda dari beragam latar belakang.

Terkait penerimaan calon maba 2023, UT telah berhasil merekrut calon mahasiswa baru, per tanggal 22 Juli 2023, telah mencapai 2.538 orang dan ini masih akan terus bertambah hingga batas akhir pendaftaran, 16 Agustus 2023.

Saat ini, dari total 2.538 calon mahasiswa baru yang telah mendaftar di UT Makassar, terbanyak berasal dari Kota Makassar disusul oleh Gowa dan Maros.

BACA JUGA:  Universitas Tamalate, Kampus "UTAMA" di Gerbang Indonesia Timur, Angkat Pendidikan Berbasis Local Wisdom

Kemudian berturut-turut Kab.Luwu Timur, Bulukumba Bone, Tana Toraja, Pangkep, Toraja Utara, Barru, Takalar, Pare-Pare, Jeneponto, Wajo, Luwu, Sidrap, Enrekang, Bantaeng, Palopo, Sinjai, Soppeng, Pinrang serta Kab.Luwu Utara.

Direktur UT Makassar, Prof Rahman Rahim, dalam pernyataannya kepada media mengungkapkan kegembiraannya atas perolehan calon mahasiswa baru yang telah dicapai saat ini.

“Saya sangat berterimakasih dengan respons positif dari calon mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan,”ujar Prof Rahman Rahim.

Untuk mencapai target 10 ribu +1 mahasiswa dalam 2 masa penerimaan semester ganjil 2023.1 dan semester genap 2023/24.2 sebut Prof Rahman tidak mudah, tetapi sangat yakin dengan dukungan penuh dari civitas akademika, alumni, tutor, Pokjar, dan Salut UT, kita akan berhasil,” ucap Prof Rahman dengan penuh semangat.

Disebutkan Prof Rahman dalam upaya meraih target tim Sosialisasi dan Promosi (Sosprom) UT telah melakukan kegiatan di berbagai daerah.

Tim ini menyampaikan informasi mengenai program studi yang ditawarkan, kualitas layanan pendidikan yang unggul, serta fleksibilitas belajar yang menjadi salah satu daya tarik utama bagi calon mahasiswa.

BACA JUGA:  MAN 2 Bulukumba Raih Juara di Ajang Kompetisi Matematika SINUS UINAM!

“UT Makassar berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan dan memperluas jangkauan promosi guna memenuhi kebutuhan calon mahasiswa di berbagai daerah,”ujar Prof Rahman Rahim.

  • Bagikan