banner 728x90

Presiden Jokowi Jamu Tiga Bacapres, Anies Ditawarkan Sayur, Ganjar – Prabowo Bahas Kupat

  • Bagikan

NusantaraInsight, Jakarta — Presiden Joko Widodo menjamu dengan suguhan beragam menu masakan saat santap siang bersama tiga orang bakal calon presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (30/10/2023).

“Menu makan siang Bapak Presiden dengan tiga bacapres hari ini di Istana Merdeka, Senin, 30 Oktober 2023: nasi putih, soto lamongan, ayam kodok, sapi lada hitam, bebek panggang, cumi goreng, udang goreng telur asin, kaylan cah sapi, es laksamana mengamuk (es mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula) dan Jus Jeruk,” tulis Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulis kepada media di Jakarta, Senin (30 Oktober 2023).

Jamuan makan siang yang dimulai sekitar pukul 12.30 WIB itu berlangsung di sebuah meja bundar. Jokowi mengenakan pakaian batik putih bercorak biru.

Di sebelah kiri, Jokowi duduk Prabowo Subianto dengan batik coklat, sedangkan di sebelah kanannya duduk Ganjar Pranowo dengan batik kemerahan. Sementara Anies Baswedan yang berpakaian batik coklat tua duduk berhadapan langsung dengan Jokowi.

BACA JUGA:  Kemenag: Manajemen Garuda Gagal Berikan Pelayanan Terbaik untuk Jemaah Haji

Suasana jamuan makan siang itu juga tampak akrab. Beberapa kali ketiganya tampak tertawa. Mereka mengobrol satu sama lain. Terdengar Ganjar membahas kampung halaman Prabowo, Banyumas.

“Karena di kampungnya Pak Prabowo di Banyumas itu makannya nggak makan nasi. Tapi pakai lontong. Kupat, kupat,” ujar Ganjar.

Ada pula momen saat Jokowi menawarkan sayur yang dihidangkan di meja makan pada Anies. Jokowi tampak menunjuk sayur tersebut dan menawarkannya ke Anies.

“Pak Anies, ini sayurnya ini. Kelihatannya enak,” ujar Jokowi.

“Iya, Pak,” jawab Anies.

Ketiga bakal capres terlihat sangat akrab dengan suasana santai. Adapun agenda santap siang tersebut digelar beberapa saat setelah Jokowi menyampaikan arahan kepada para penjabat kepala daerah se-Indonesia di Istana Kepresidenan, Jakarta.

 

 

 

  • Bagikan