banner 728x90

Irjen Marthinus Hukom Ditunjuk Jadi Kepala BNN

  • Bagikan

NusantaraInsight, Jakarta — Komjen Marthinus Hukom ditunjuk menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan posisi Komjen Petrus R Golose yang memasuki masa pensiun.

Ini disampaikan As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo, Senin (4/12/2023)

“Sudah, penggantinya IJP Marthinus Hukom Kadensus 88,” katanya

Dedi menyebut keputusan presiden (keppres) Marthinus yang menunjuk Mathinus sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Disampaikan Dedi, saat ini Marthinus hanya menunggu waktu untuk proses pelantikannya menjadi Kepala BNN yang baru.

“Untuk Keppres sudah turun, tinggal menunggu pelantikan,” ucap Dedi.

Kendati demikian, Dedi belum membeberkan siapa sosok yang menggantikan posisi Marthinus untuk menduduki jabatan Kadensus 88 Antiteror Polri.

Irjen. Pol. Dr. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si. adalah seorang perwira tinggi Polri yang mengemban amanat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional. Marthinus Hukom, lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1991 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Irjen Pol. Marthinus Hukom sebelumnya menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus (Kadensus) 88 Antiteror Polri, yang tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1377/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020.

BACA JUGA:  Presiden Joko Widodo Ajak ASEAN dan Australia Perkuat Kemitraan

Pria kelahiran 30 Januari 1969 itu merupakan lulusan Akademi Kepolisian Lemdiklat Polri Angkatan 1991, dan pernah menduduki jabatan penyidik bidang investigasi saat memulai karir di Densus 88 Antiteror Polri.

Ia juga pernah dua kali menjabat sebagai Wakadensus pada tahun 2015 dan 2018, serta pernah dipercaya sebagai Direktur Penegakan Hukum Kedeputian Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tahun 2017.

Irjen. Pol. Dr. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si. adalah seorang perwira tinggi Polri yang mengemban amanat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional. Marthinus Hukom, lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1991 ini berpengalaman dalam bidang reserse

  • Bagikan