banner 728x90

Ehud Barak Beberkan Terowongan di Bawah RS Al Shifa Buatan Israel

  • Bagikan

NusantaraInsight, Tel Aviv — Eks Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak membeberkan bukti bahwa terowongan di bawah Rumah Sakit (RS) Al Shifa di Gaza adalah buatan Israel.

Hal tersebut diungkapkan Ehud Barak dalam wawancara eksklusif dengan CNN. Dalam wawancara tersebut Ehud Barak mengatakan terowongan di bawah RS Al Shifa tidak ada hubungannya dengan Hamas.

“Ya terowongan itu ada [tapi] tidak ada hubungannya dengan Hamas dan sebenarnya dibangun oleh Israel sendiri,” kata Ehud Barak dikutip dari CNN (11/12/2023).

Bahkan, mantan Pejabat Perdana Menteri Israel itu menegaskan bahwa terowongan ini dibangun oleh insinyur Israel dan sempat dikelola oleh mereka.

“Anda tahu beberapa dekade yang lalu kami mengelola tempat ini, jadi kami membantu mereka, kami membantu mereka membangun bunker ini agar tersedia lebih banyak ruang untuk operasional rumah sakit,” ucap Barak.

Sebelumnya sejak melakukan kepungan di beberapa titik di Gaza utara, Israel menuding ada terowongan di bawah kompleks Rumah Sakit Al Shifa Gaza yang digunakan Hamas sebagai pusat komando.

BACA JUGA:  Satu Peluru Tewaskan Dua Tentara Israel

Baik itu Hamas dan pihak rumah sakit Al Shifa telah membantah tudingan tersebut.

 

 

  • Bagikan