banner 728x90

Rumah Zakat Salurkan Makanan kepada Kaum Dhuafa di Tamalanrea

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Dalam komitmen untuk mendukung mereka yang kurang mampu, Rumah Zakat berhasil menyalurkan 50 dus nasi kepada keluarga dhuafa yang tinggal di sekitar wilayah pembinaan pada tanggal 28 Juli 2023.

Inisiatif ini merupakan langkah berarti Rumah Zakat dalam memberikan bantuan langsung bagi yang membutuhkan, terutama untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka, seperti makanan. Penyaluran bantuan pangan ini diharapkan dapat meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat yang kurang beruntung.

Salah satu hal yang menarik dari kegiatan mulia ini adalah melibatkan ananda Fadhil, salah satu anak binaan Rumah Zakat, yang aktif berpartisipasi dalam penyaluran produk jualan mereka. Melibatkan para pemuda dalam kegiatan semacam ini merupakan langkah positif untuk memberikan pelatihan dan pengalaman berharga dalam hal kewirausahaan, serta membantu mereka menjadi mandiri untuk masa depan yang lebih cerah.

Proses penyaluran dilakukan mulai dari jam 09.30 hingga 10.30 WITA, sehingga memberikan kesempatan kepada penerima manfaat untuk menikmati makanan tersebut sepanjang hari. Pendekatan yang penuh perhatian terhadap waktu ini semakin meningkatkan dampak positif kegiatan ini bagi kehidupan para penerima manfaat.

BACA JUGA:  Ketua KPU Sulbar Diskusi Dokumen Perencanaan dan Pilkada di Ma’REFAT Institute

“Nur, perwakilan dari Rumah Zakat, menyatakan, “Kami yakin bahwa memberikan tangan pertolongan kepada mereka yang membutuhkan bukan hanya memberi bantuan langsung, tetapi juga menumbuhkan harapan dan semangat juang. Dengan melibatkan generasi muda dari komunitas kita, kami berharap menanamkan nilai-nilai kasih sayang dan tanggung jawab sosial untuk masa depan yang lebih baik.”

Rumah Zakat berkomitmen untuk terus melanjutkan upaya kemanusiaan seperti ini, dengan harapan semakin banyak individu dan kelompok yang ikut bergabung untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Melalui semangat berbagi, perubahan positif dapat diwujudkan dalam kehidupan mereka yang membutuhkan.

  • Bagikan