banner 728x90

PK IMM Cabang Bantaeng Lahirkan 22 Kader Baru

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bantaeng – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Ahmad Dahlan Cabang Bantaeng sukses menggelar Darul Arqam Dasar (DAD) keempat. Dengan tajuk Memahamkan Trilogi Kader IMM yang Adaptif dan Progresif di Era 5.0, diselenggarakan sejak tanggal 24 sampai 29 Juli 2023 di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantaeng.

Tercatat peserta DAD sebanyak 22 orang, dengan hitungan 11 mahasiswa dan 11 mahasiswi.

Diketahui, peserta rata-rata mahasiswa lama di kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin. Dengan demikian, PK IMM Ahmad Dahlan Cabang Bantaeng akan memaksimalkan pendampingan pasca DAD. Terbukti dengan proses pengkaderan lokal IMM Bantaeng, dengan menugaskan instruktur Pimpinan Cabang (PC) IMM Kabupaten Bantaeng.

Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan kesan, yakni menggugurkan kewajiban kampus atau Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

Ketua Umum PC IMM Kabupaten Bantaeng, Takdir menjelaskan DAD merupakan proses awal di IMM dan memiliki kewajiban untuk mengaktualisasikan Trilogi IMM.

“Perlu diketahui bahwa untuk memasuki gerbong IMM, tentu harus mengikuti proses Darul Arqam Dasar. Kemudian karena hari ini telah sah mendapatkan gelar Immawan dan Immawati, wajib untuk mengaktualisasikan Trilogi IMM, sebagai bukti cinta terhadap IMM. Dan dengan demikian tentu untuk memperkuat ideologi Muhammadiyah,” jelas Takdir yang bertugas sebagai Master of Traning setelah penutupan, 29 Juli 2023.

BACA JUGA:  "Pahlawan Indonesia" Hadir di K-Apel, Maman : Bukan Lorong yang Temboknya Dilukis, Tapi Manusianya

Sementara itu Uswatun Hasanah, Ketua Umum PK IMM Ahmad Dahlan Cabang Bantaeng berharap kepada tim instruktur yang bertugas pada kegiatan DAD tersebut, agar tetap mengawal 22 peserta itu.

“Kami PK IMM Ahmad Dahlan mengucapkan terimakasih kepada ayahanda dan kakanda yang telah membawakan materi di kegiatan kami, dan tak lupa juga kepada kakanda instruktur telah mengawal dan mendampingi peserta selama kegiatan. Tentu kami berharap kepada kakanda instruktur agar tetap mengawal 22 peserta yang telah sah menjadi kader IMM,” ujarnya.

Usai penutupan, tim instruktur dan pengurus PK IMM Ahmad Dahlan Cabang Bantaeng, mengarahkan 22 peserta tersebut untuk memberikan penguatan serta komitmen berproses di IMM.

“Teruntuk mahasiswa lama maupun yang baru, kami sebagai tim pasca DAD ini tentu tidak mengharapkan semangat peserta menjadi kendor, walaupun ada di antara mereka yang berpikiran ikut DAD hanya untuk menggugurkan kewajiban di kampus,” kata Ahwal Gunawan Rasyid, Demisioner Sekretaris Umum PC IMM Kabupaten Bantaeng dan bertugas sebagai Vice of Master DAD tersebut.

  • Bagikan