banner 728x90

FMDKI Bulukumba Sukses Gelar Pembekalan Desain Grafis

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bulukumba — Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) Daerah Bulukumba sukses gelar Pembekalan Desain Grafis dengan tema “Build Your Imagination with Your Design Creation”, Sabtu (07/10/2023).

Bekerja sama dengan Lembaga Dakwah Kampus Darul ‘Ilmi (LDK-DI) dan Lembaga Dakwah Kampus Raudhatul Falah (LDK-RF), kegiatan ini berlangsung di sekretariat FMDKI Daerah Bulukumba.

Menghadirkan Da’iyah kompeten dalam bidang desain, Diana Sulistiani, acara tersebut berlangsung khidmat dan peserta terlihat serius mengikuti arahan-arahan pemateri.

Pada saat wawancara dengan salah satu peserta, Miftakhul Jannah, dia sangat bahagia dan terharu karena bisa hadir.

“Maa Syaa Allah sekali, ini pertama kalinya ikut pelatihan desain, karena kadang ada tuntutan ditempat kerja, dan saya belum tahu caranya. Intinya bersyukurka dengan adanya kegiatan ini, ada panitia yang tuntunka juga”, tuturnya.

Peserta tersebut juga mengungkapkan bahwa orang-orang disekitarnya yang lebih muda dan hebat dalam mendesain tidak membuatnya patah semangat, justru menjadikan hal tersebut motivasi untuk belajar juga. Dia pun mengungkapkan harapannya.

BACA JUGA:  Surat Cinta untuk Suami, Bukan Sekedar Antologi

“Semoga kegiatan ini tetap berlanjut dan jangan bosan untuk berbagi ilmu, mengajar para pemula, karena mungkin itu kelihatan sepele, tapi bagi pemula itu luar biasa,” tutupnya sambil mengusap air mata.

Lebih lanjut, pemateri memberi pencerahan kepada seluruh peserta agar selalu bersyukur jika ada yang mengoreksi desain yang dibuat.

“Jika kita sering buat desain, dan sering dikoreksi, maka bersyukur, karena dari situ kita akan terbentuk, kita jadi semakin kuat (mahir). Yang biasanya buat desain sepekan, bisa jadi dalam waktu lebih cepat, waktuta lebih efesien,” ungkapnya.

Terakhir, alumni STIMIK Dipanegara Makassar tersebut memberi semangat kepada peserta untuk senantiasa mengasah skill agar mempermudah urusan orang lain yang membutuhkan jasa desain.

Reporter: Winda Yuliana

  • Bagikan