banner 728x90

Cabang Muhammadiyah Panakukang Makassar Kerjasama Angkatan Muda Gerakkan Persyarikatan

  • Bagikan
Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Panakukang Kota Makassar, Muh Hatta S.Pd, M.Pd.I
Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Panakukang Kota Makassar, Muh Hatta S.Pd, M.Pd.I

NusantaraInsight, Makassar — Cabang Muhammadiyah Panakukang Kota Makassar kerjasama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) melakukan kolaborasi kegiatan guna menggerakkan cabang serta membesarkan persyarikatan.

Kegiatan bersama itu adalah menggelar pengajian rutin sekali sebulan di Pusat Dakwah dan Pendidikan Muhammadiyah Cabang Panakukang yakni di Masjid Sautul Balag Tamamaung.

Demikian ditegaskan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Panakukang Kota Makassar, Muh Hatta S.Pd, M.Pd.I kepada media Ahad pagi 9 Juni 2024 di sela kegiatan Semarak Milad 107 Aisyiyah Jalan Sehat di Monumen Mandala Kota Makassar.

Dijelaskan, kerjasama dengan AMM diantaranya Pemuda Muhammadiyah, IMM, IPM, Tapak Suci serta Organisasi Otonom Muhammadiyah dalam melaksanakan syiar dakwah dan mengembangkan persyarikatan.

Hal sama juga dilakukan dalam pengembangan ranting para kader Muhammadiyah asal AMM itu diberi ruang dan peranan untuk menggairahkan program persyarikatan dengan melaksanakan program kerja sehingga Muhammadiyah hadir dan memberi manfaat bagi masyarakat, kata sarjana pendidikan FKIP Unismuh Makassar ini.

Saat ini Cabang Muhammadiyah Panakukang terdapat empat ranting yakni: Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tamamaung, PRM Karuwisi Selatan, PRM Karuwisi Utara dan PRM Pampang, ungkap Magister Pendidikan Islam Pascasarjana Unismuh Makassar ini.

BACA JUGA:  Muhammadiyah Manggala Akan Gelar Rapat Kerja

Keempat ranting juga melakukan kegiatan dengan menggelar pengajian rutin serta kegiatan sosial lainnya, kata pria kelahiran Bengo Bone 1962 ini.

Salah satu amal usaha pada bidang pendidikan yang dimiliki persyarikatan adalah SD Muhammadiyah Karuwisi dan sekolah ini tetap eksis menjalani proses pembelajaran, tandas mantan Kepala SD Muhammadiyah Karuwisi ini. ***

  • Bagikan