banner 728x90

Biring Romang Ranting Kesembilan Selesai Musyawarah Ranting Muhammadiyah di Manggala 

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Rangkaian Muhammadiyah Biring Romang Cabang Muhammadiyah Manggala Kota Makassar telah menggelar musyawarah ranting pada Rabu 29 Nopember 2023 di Masjid Mujahadah Muhammadiyah Biring Romang.

Musyawarah Ranting Muhammadiyah Biring Romang ke-6 ini juga dirangkaikan dengan Musyawarah Aisyiyah Biring Romang ke-7.

Turut hadir dalam musyawarah ranting, Wakil Ketua PDM Makassar, Abd Haris S.Ag, M.Pd.I. Sekretaris PCM Manggala, Kamaluddin Lala, Pengurus PCM Manggala, Usman HL.

Ketua PRM Biring Romang pada masanya, Abd Rasyid Dg.Tata, Ketua PRM Dampang Bira, Ir. Y. Muslimin, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PCM Manggala, Muhammad Yahya dan undangan lainnya.

Hadir membuka Musyawarah Ranting Muhammadiyah Biring Romang ke-6 adalah Ketua PCM Manggala, Muhammad Ali, S.Ag, M.Pd.I,

Dikatakan, Ranting Biring Romang Muhammadiyah sukses menggelar musyawarah dengan semangat yang luar biasa. Selama 7 tahun lalu pengurus ranting beda tantangan lima tahun akan datang proses digitalisasi dan perkembangan zaman lewat online sedang dijalani.

Melakukan adaptasi keadaan zaman yang berubah itu dengan disesuaikan keadaan dan perkembangan ilmu dan teknologi, katanya.

BACA JUGA:  Warga Lorong Daeng Jakking Segera Miliki Masjid

Muhammad Ali mengajak seluruh anggota Muhammadiyah terus menerus gerakkan organisasi dengan memperkuat ilmu iman menghadapi keadaan mendatang.

Pengurus baru PRM Biring Romang yang terpilih agar melakukan pengajian rutin yang menjadi roh dari organisasi persyarikatan.

Selain pengajian PRM juga harus melakukan laporan perkembangan organisasi. Selain itu PRM melakukan inventarisasi aset amal Muhammadiyah serta memasang papan Informasi ranting Muhammadiyah.

Ketua PCM Manggala ini mengingatkan, siapa pun terpilih dalam musyawarah benar benar ikhlaskan dan amanah melaksanakan amanah tersebut.

Dia juga berharap agar menjalin kerjasama secara baik pada tingkat ranting ke cabang.

Pengurus PRM yang terbentuk agar ada gerakan kegiatan yang nampak seperti bidang pendidikan dan sosial.

Hasil Musyawarah ke-6 Ranting Biring Romang berhasil memilih Formatur 9 yakni; Rahmat Sawedi; Ibrahim; M.Takdir; Ahmad Hakim,S.Sos; Sumarlin, S.Pd; Rusdin; Ayatullah; Fajrin, S.Km., M.Km dan Darman Darwis,S.Pd.

Rapat formatur kemudian menghasilkan susunan pengurus PRM Biring Romang sebagai berikut:
Ketua : Rachmat Sawedi. Wakil Ketua 1-4 masing-masing; Sumarlin,S.Pd; Ayatullah; Darman Darwis,S.Pd dan
Muh Rusdin sawedi

BACA JUGA:  Masalah Budaya dan Pelibatan Publik dalam Penataan Ruang, Disoal Pada REFORMING#7

Sekretaris: Ibrahim.R dan Wakil Sekretaris : Muh Takdir Sawedi. Bendahara: Ahmad Jakim,.S.Sos dan Wakil: Muh Al Fajrin, S.Km., M.Km.

  • Bagikan