banner 728x90

Soppeng Siap ! Massa Porseni PGRI Bakal Menyemut

  • Bagikan

NusantaraInsight, Soppeng — Mengantisipasi massa yang bakal menghadiri Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke VI di Kabupaten Soppeng pada 24 hingga 28 Juli 2023 mendatang, Ketua Panitia berkunjung ke Soppeng untuk meninjau langsung kesiapan pagelaran Porseni tersebut.

Ketua Panitia Porseni PGRI Sulsel Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd bersama Panitia Lokal Kabupaten Soppeng mengunjungi venue-venue pertandingan, untuk memastikan kesiapan tempat acara, pemondokan tim hingga distribusi air bersih hingga makanan.

Pada dasarnya, Kabupaten Soppeng siap melaksanakan Porseni PGRI Sulsel, kata Dr. Basri melalui sambungan telepon kepada media ini, Rabu (12/7/2023).

“Seperti yang saya kunjungi saat ini, yaitu Stadion Andi Wana dimana tempat ini akan dipakai sebagai lokasi pembukaan dan defile kontingen Porseni PGRI,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Basri, dia beserta tim juga mengunjungi lokasi pemondokan tim, venue olahraga, venue seni hingga tempat ramah tamah hingga seminar pendidikan.

“Dan setelah kami berkunjung ke semua venue, kami berkesimpulan bahwa Porseni PGRI Sulsel di Soppeng siap digelar,” tegasnya.

BACA JUGA:  Israel ‘Tidak Yakin’ Pemimpin Hamas Ada di Rafah

“Tentu dengan mengantisipasi peserta, official dan para suporter yang bakal hadir menyemut di Kabupaten Soppeng. Dan saya perkirakan lebih kurang 100 ribu orang akan menghadiri Porseni ini,” jelasnya.

“Bahkan untuk Pemkab Soppeng sendiri, telah menyediakan tempat-tempat UMKM untuk kuliner dan oleh-oleh di sekitar venue pertandingan yang menyokong semaraknya Porseni PGRI ini,” tambah Dr. Basri.

“Untuk itu, lebih kurang sepuluh hari lagi menuju hari H segala persiapan telah dilakukan dan segala kekurangan di venue-venue bisa dibenahi dan sekali lagi saya tegaskan bahwa Kabupaten Soppeng siap menggelar Porseni PGRI Sulsel ke VI,” pungkasnya.

Daftar lokasi pertandingan…..

  • Bagikan