banner 728x90

Silaturahmi Bersama Media, JOIN Bantaeng Titip Puisi untuk Bupati

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bantaeng – Malam silaturahmi bersama awak media diwarnai penuh rasa bahagia dan haru bagi Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Acara malam silaturahmi bersama seluruh awak media yang berlangsung pada malam Selasa 19 September 2023 itu diadakan di pelataran Hotel Kirei Bantaeng.

Mengawali acara, Ilham Azikin dihibur dengan persembahan lagu yang dihantarkan oleh salah satu awak media.

Ilham Azikin turut larut dalam nyanyian dengan sesekali mengikuti alunan dari lirik lagu yang dibawakan.

Pada malam silaturahmi tersebut, dimeriahkan pula dengan penampilan istimewa dari Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bantaeng Alimin DS yang mempersembahkan puisi berjudul ILHAM AZIKIN.

Puisi karya Arwan D. Awing (Humas DPW JOIN) dibacakan oleh Alimin dengan penuh penghayatan, sehingga diakhir bacaannya, nampak suaranya sedikit bergetar tersekat menandakan keharuan yang mendalam.

Usai membacakan puisi, Alimin DS yang juga wartawan senior ini menyampaikan bahwa sewaktu membacakan puisi karya Humas DPW JOIN tersebut, tiba-tiba ia dihinggapi oleh rasa haru yang mendalam.

BACA JUGA:  Lautan Manusia di Jakarta International Stadium

“Issengi joka (saya tak tahu) tiba-tiba diakhir puisi eroka sa’rring ang ngarru (ingin menangis), ini mungkin karena kedekatan beliau (Ilham Azikin) kepada media sangat erat dan cair, jadi chemistry itu sudah ada,” ungkap Alimin yang terlihat matanya masih memerah.

“Tentu ini bukan akhir, tapi ini adalah awal visi bersama untuk membangun Kabupaten Bantaeng lebih maju,” tambah Alimin.

“Kita tentu berharap kedepannya dapat bersatu dan menyatu membawa media kita masing-masing untuk kebaikan Bantaeng,” tutup Alimin DS.

Berikut naskah puisi yang dimaksud yang dibuat berdasar abjad nama Bupati Bantaeng.

ILHAM AZIKIN

Inovasi Pelayanan Publik, Inovasi Jedar Saskia, Dekap Bayu dan Peduli KASI karya mu

Lahir dari ide tak berujung, dari sumber mata air Eremerasa

Hasratmu untuk sejahtera bagi butta toa terus menggelora

Arah tujuan sudah pasti, biduk pun kokoh bersama ombak pantai seruni

Minda dan ragamu untuk maju bersama Bantaeng mengakar kuat pada babba ejayya

Akankah engkau pergi tidak untuk kembali

Zahir mu pergi batinmu ada di hati kami

Impian kami dan impian mu belum selesai

Karena tugas memang belum selesai

Ini hanya sementara

Nanti kami menunggu mu di puncak tertinggi Lompobattang

Sementara itu, Bupati Bantaeng mengapresiasi karya tulis dan pembacanya dengan menyampaikan pihak media mampu memberikan masukan terhadap Pemerintah Daerah (Pemda).

BACA JUGA:  Ternyata Serangan Hamas 7 Oktober Bombardir Gudang Nuklir Israel

“Teman-teman media tentu menjadi orang-orang yang mampu mendorong dan memberikan masukan kepada Pemda untuk meraih harapan kita bersama. Tentu juga sudah sejak lama menjadi hal penting bagi pemerintah,” jelas Bupati Bantaeng.

  • Bagikan