banner 728x90

Manfaatkan Libur, Presiden Jokowi Bersepeda Sapa Warga

  • Bagikan

NusantaraInsight, Bogor — Presiden Joko Widodo memanfaatkan libur akhir pekan pada Minggu pagi, 17 September 2023, untuk bersepeda keliling Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Sekitar pukul 08.00 WIB, Presiden Jokowi mulai mengayuh sepeda dari Istana Kepresidenan Bogor menuju Kebun Raya Bogor.

Masyarakat yang juga sedang mengisi akhir pekannya dengan berolahraga pagi tampak menyapa Presiden Jokowi dan berteriak meminta untuk berfoto bersama. Presiden Jokowi pun menghentikan laju sepedanya dan berhenti saat mendengar masyarakat memanggilnya, salah satunya adalah Anggun.

“Teriak-teriak tadi manggil, terus Bapak berhenti. Dipanggil tadi sama Bapak terus foto bareng. Happy banget, akhirnya ketemu juga. Sebelumnya belum pernah bertemu secara langsung,” ujar Anggun yang mengaku sedang joging pagi itu.

Pengalaman serupa dirasakan oleh Endah, warga asli Pacitan yang kini tinggal di Depok. Ia yang sedang bersepeda bersama suami dan kedua anaknya tidak menyangka bakal bertemu Kepala Negara di Bogor.

“Enggak menyangka. Senang ya, ramah ya, diteriaki langsung berhenti Bapak, luar biasa. Langsung, ‘Sini, sini’. Semoga panjang umur, sehat selalu, pokoknya luar biasa Pak Jokowi,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Ini Syarat Netanyahu Untuk Jeda Pertempuran

Cerita lainnya datang dari Diana, warga Merauke yang merasa senang bisa membawa anaknya, Samuel, bertemu dan berfoto dengan Presiden Jokowi. Ia menuturkan bahwa ia sempat mencoba bertemu dengan Presiden Jokowi saat Presiden meninjau Gudang Bulog di Dramaga dan saat menyampaikan pidato di Dies Natalis ke-60 IPB.

“Ini anak saya kemarin waktu Bapak ke Bulog, pulang sekolah langsung pengin ketemu, tapi Bapak sudah dalam mobil. Waktu di kampus (IPB) Bapak dalam mobil. Eh puji Tuhan hari ini kami selesai ibadah boleh bertemu,” ujar Diana.

“Puji Tuhan senang sekali Samuel sudah boleh bertemu dengan Bapak Jokowi setelah sekian lama punya kerinduan. Bahkan dia itu sudah berdoa sejak Selasa ‘Tuhan, saya mau bertemu dengan Bapak Jokowi, saya mau foto’. Eh puji Tuhan hari ini Samuel boleh bertemu, Samuel senang sekali,” sambungnya.

Diana pun mendoakan agar Presiden Jokowi senantiasa diberikan kesehatan. Menurutnya, Presiden Jokowi merupakan sosok yang spesial bagi masyarakat Papua.

“Doa kami Bapak sehat, umur panjang. Bapak itu istimewa buat kami orang Papua dan kami sangat mencintai Bapak,” tandasnya.

BACA JUGA:  DPRD Adakan Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Bantaeng, PJ Gubernur Sulsel akan Bantu 100 Persen

(BPMI Setpres)

  • Bagikan