banner 728x90

Polda Jambi Berikan Materi Bijak Bermedsos Kepada Siswa SMA

  • Bagikan

NusantaraInsight, Jambi – Ajak para pelajar bijak ber medsos, Bidang Humas Polda Jambi turun langsung berikan sosialisasi kepada siswa-siswi SMA N 4 Kota Jambi pada Rabu, (12/07/2023).

Bertempat di Aula sekolah, Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Jambi AKBP Wirmanto Dinata menyampaikan materinya yang berjudul Bijak Dalam Bermedia Sosial kepada 400 siswa yang hadir pada kegiatan pengenalan lingkungan sekolah.

” Ini merupakan kegiatan yang tepat untuk memberikan sosialisasi kepada para pelajar yang berada diusia remaja dan sangat ketergantungan dengan media sosial. ” Ujarnya.

Disampaikan AKBP Wirmanto, bahwa sosialisasi bijak ber medsos ini merupakan suatu hal yang sangat penting untuk disampaikan kepada para pelajar agar dapat berhati-hati dalam menggunakan media sosial, karena saat ini marak terjadinya berbagai bentuk kejahatan di media sosial.

” Pada kesempatan kali ini, saya menyampaikan terkait masalah Hoax yang sangat cepat beredarnya di media sosial, disini saya menghimbau kepada para pelajar tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax dan dapat memilah dan menangkal informasi hoax dilingkungan sekolah. ” Ungkap Kasubbid Multimedia.

BACA JUGA:  Pesawat Pengangkut Jemaah Haji Embarkasi Makassar Terbakar di Udara, ini Pernyataan Lengkap Pihak Garuda

Dirinya juga berharap dengan adanya sosialisasi ini, bisa menambah ilmu pengetahuan para pelajar dalam menggunakan media sosial, apalagi media sosial saat ini banyak disalahgunakan untuk berbuat kejahatan seperti penipuan, ujaran kebencian, kebocoran data pribadi dan sebagainya. Sehingga dengan adanya sosialisasi ini siswa bisa terbuka pikirannya agar lebih waspada dan tidak mudah terpengaruh dengan segala tawaran yang ada di media sosial. (Hms Polda Jambi)

  • Bagikan