banner 728x90

Maccini Sombala Terima Tamu Study Tiru Pemerintah Ampana Sulteng

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Hari ini kembali menerima tamu Study Tiru dari Pemerintah Kecamatan Ampana Kabupaten Tojo Una-una Provinsi Sulawesi Tengah bersama seluruh lurah, PKK dan Camat, Kamis (5/10/2023).

Pada kesempatan ini, Pemerintah Tojo mengunjungi lorong yang merupakan ajang Publikasi Lorong Wisata, UMKM Lorong, KWT, dan beberapa sekretariat yang menjadi lokus kunjungan, selain itu terdapat rangkaian acara sharing program dan inovasi prioritas Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Pemerintah Kelurahan Maccini Sombala

Ampana, Kabupaten Tojo Una-una adalah daerah yang ke lima datang di Kelurahan Maccini Sombala dimana sebelumnya kami menerima tamu dari Provinsi Riau, Papua, Bau-Bau dan Luwu Timur.

Dalam keterangannya, Lurah Maccini Sombala Saddam Musma menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kedatangan Pemerintah Ampana Kabupaten Tojo Una-una yang datang untuk melihat lorong terintegrasi di Kelurahan Maccini Sombala.

“Ini merupakan penghargaan kepada Kelurahan Maccini Sombala atas studi tiru ini dan ini merupakan daerah yang kelima pasca Maccini Sombala meraih penghargaan kelurahan terpadu tingkat nasional,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Israel Tangkap Direktur Rumah Sakit Kamal Adwan Gaza

“Semoga ini menjadi pemicu kami untuk kami lebih baik lagi, minimal mempertahankan prestasi yang telah diraih,” pungkasnya.

Sekilas Kabupaten Tojo Una Una

Kabupaten Tojo Una Una adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Ampana Kota.

Semula kabupaten ini masuk dalam wilayah Kabupaten Poso namun berdasar pada UU No. 32 Tahun 2003 Kabupaten ini berdiri sendiri. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.721,51 km² dan berpenduduk sebanyak 165.574 jiwa (2021) dengan kepadatan 29 jiwa/km2.

  • Bagikan