banner 728x90

Ketua AAI di Non Jobkan, Kirim Karangan Bunga ke Pj. Gubernur Sulsel

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Ketua Pengurus Wilayah (PW) Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd yang di non jobkan sebagai Kepala Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sulsel menjelang berakhirnya masa jabatan Andi Sudirman Sulaiman sebagai gubernur, mengirimkan karangan bunga, Selasa (5/9/2023).

Karangan bunga dari AAI Sulsel ini berisi ucapan selamat atas pelantikan Dr. Drs. Bahtiar, M.Si sebagai Penjabat Gubernur Sulsel.

Sebelumnya, Ketua AAI Sulsel kepada media ini mengeluhkan kebijakan mutasi yang dilakukan oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman yang melakukan mutasi sehingga dirinya di non jobkan dari jabatan tanpa mengetahui sebab musababnya.

“Jika dianggap tak memiliki kinerja baik,  tentu dilihat dari indikator kinerja. Dimana untuk nilai pengawasan kearsipan Sulsel dari nilai C naik menjadi nilai BB (Baik Sekali). Jika saya dianggap memiliki masalah tentu saya sudah diperiksa oleh inspektorat bahkan oleh aparat penegak hukum (APH) tapi ini tidak sama sekali,” tegas Dr. Basri yang juga Wakil Ketua PGRI Sulsel.

BACA JUGA:  Kontingen PGRI Makassar Pimpin Perolehan Medali

“Kenapa ini terlanjur saya buka, karena saya tak mau teman-teman AAI di seluruh Sulawesi Selatan menganggap saya memiliki perilaku atau berkinerja buruk, sehingga saya di non job dari jabatan. Selain itu, karena ini juga adalah marwah saya selaku Ketua AAI Sulsel,” ungkapnya lugas.

“Sebagai Ketua dari organisasi profesi Arsiparis yang memiliki keterikatan langsung ke pemerintah pusat tentu ini menjadi persoalan besar jika non job ini berlandaskan like and dislike,” tambahnya.

“Padahal saya secara pribadi telah menganggap bahwa jabatan adalah amanah yang harus dikerjakan sepenuh hati. Dan jika amanah itu diambil tentu saya siap kapan saja, tentu dengan mekanisme yang benar. Jangan jabatan, nyawa saja bisa hilang, Boss ku,” pungkasnya.

Diketahui Bahtiar Baharuddin, resmi menjabat Pj Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bersama delapan Pj gubernur lainnya, Bahtiar dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Sasana Bhakti Praja Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023) kemarin.

Adapun agenda Bahtiar di hari pertama berkantor berdasarkan rilis resmi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

BACA JUGA:  Kendaraan Pengangkut Buah Alami Lakalantas, Kepala Mobil Nyaris Terlepas

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar akan menginjakkan kaki di Makassar pada Rabu (6/9/2023) pada siang.

Kabar ini dipastikan Kabid Humas Pemprov Sulsel Erlan Triska.

“Rencananya bapak akan tiba di Makassar siang disambut jajaran assisten,” ujar Erlan saat dikonfirmasi Selasa (5/9/2023) malam seperti dilansir dari Tribun Bone.

Setelahnya, Bahtiar dijadwalkan langsung menuju Kantor Gubernur Sulsel dan makan siang bersama seluruh staf dan PKK Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Hari ini Bahtiar diagendakan juga melakukan silaturahmi ke Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda Sulsel.

  • Bagikan