banner 728x90

Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikut Meriahkan Sulsel Anti Mager 2023

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) turut berpartisipasi dalam acara “Sulsel Anti Mager 2023” dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-354, melalui pembukaan booth Kemenkumham Legal Expo 2023 yang bertempat di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, pada Minggu (06/08).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak didampingi oleh para pimpinan tinggi (pimti) pratama memantau booth Kemenkumham Legal Expo 2023. Booth ini membuka berbagai layanan konsultasi Kemenkumham yaitu Layanan Keimigrasian, Layanan Pemasyarakatan, Layanan Kekayaan Intelektual, dan Layanan Administrasi Hukum Umum. Dalam pantauannya, tampak beberapa warga antusias berkonsultasi mengenai layanan yang ada di Kemenkumham.

Dalam kesempatan ini juga, Liberti juga memantau produk-produk karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) se-Sulawesi Selatan yang dijual di booth ini. Diantaranya adalah Songkok Anyam buatan Lapas Takalar, Bosara buatan Lapas Perempuan Sungguminasa, Roti buatan Lapas Perempuan Sungguminasa, Tas Rajut Anyaman buatan Lapas Perempuan Sungguminasa, Sofa Stule buatan Lapas Narkotika Sungguminasa, Sofa Bed buatan Lapas Narkotika Sungguminasa, Tudung Saji buatan Lapas Narkotika Sungguminasa, Kerajinan Tangan Bunga Plastik buatan Lapas Makassar, Vas Bunga Rotan buatan Lapas Makassar, Cermin Rotan buatan Lapas Makassar, Console (Rak Gantung) buatan Lapas Narkotika Sungguminasa, dan Sistem Eco Brick buatan Lapas Narkotika Sungguminasa.

BACA JUGA:  Rilis Brigade Al-Qassam: Hancurkan 3 Tank Merkava dan Tewaskan 14 Tentara Israel

Liberti menyampaikan pembukaan booth Kemenkumham Legal Expo 2023 yang mengangkat tema “Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju” bertujuan mengenalkan layanan Kemenkumham ditengah-tengah masyarakat bertepatan dengan rangkaian kegiatan Hari Kemenkumham ke-78.

“Lebih dekat dengan Kemenkumham. Dimana kami hadir langsung ditengah-tengah masyarakat melalui kegiatan yang kebermanfaatannya langsung dirasakan oleh masyarakat Sulawesi Selatan,” terang Liberti.

Sebelumnya, Liberti bersama para pimti pratama mengikuti kegiatan gerak jalan yang secara resmi dibuka oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto didampingi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Pimpinan tinggi pratama Kanwil Sulsel yang turut hadir yakni Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Jaya Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Suprapto, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum HAM) Hernadi.

  • Bagikan