banner 728x90

Gali Ilmu Literasi Digital di Maccini Sombala

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Pemerintah Kelurahan Maccini Sombala bersama kementerian Kominfo Republik Indonesia menyelenggarakan sosialisasi dan pelatihan literasi lorong, Sabtu (5/8/2023).

Pada kegiatan ini menghadirkan beberapa stakeholder sebagai peserta diantaranya RT, RW, BKM, Pemuda milenial, kader Posyandu serta PKK Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate.

Camat Tamalate Emil Yudianto berkesempatan hadir dan membuka acara Gali Ilmu Literasi Digital di Baruga Amalia Kelurahan Maccini Sombala menyampaikan pentingnya literasi bagi digital bagi warga.

Dimana literasi digital itu dapat membuat masyarakat berkembang secara cepat, apabila dapat bijak dalam bermedia sosial.

Akan tetapi media sosial juga dapat membahayakan apabila tidak bijaksana dalam pemanfaatannya.

Melalui literasi digital tentu salah satu tujuannya adalah bagaimana masyarakat dapat terhindar dari kejahatan media sosial dan juga berita-berita hoaks.

Sementara itu, Lurah Maccini Sombala Saddam Musma bertindak selaku salah satu narasumber dalam acara tersebut menekankan kepada warga masyarakat khususnya kepada RT/RW agar senantiasa memasifkan sosialisasi kepada warga masyarakat dalam menyikapi Literasi online di wilayahnya.

BACA JUGA:  Goenawan Mohamad Tulis Surat Terbuka Untuk Jokowi, Saya Lebih Sedih Daripada Marah

“Maksud dan tujuan agar masyarakat mampu memfilter berita Hoax, serta meminimalisir kejahatan berbasis inline dan media sosial, belakangan ini marak terjadi penipuan online sehingga masyrakat awam dan minim referensi menjadi sasaran dan korban kejahatan Online tersebut,” ungkapnya.

Oleh karena itu Lurah Maccini Sombala berharap agar kita sama sama mensosialisasikan serta mempublikasikan kepada masyarakat senantiasa waspada dan bijak dalam bermedia sosial.

  • Bagikan