banner 728x90

Dukung Kemerdekaan Palestina, Wahdah Sulsel dan WIZ Pasangkayu Donasi Milyaran Rupiah

  • Bagikan

NusantaraInsight, Makassar — Perang antara pejuang Palestina dan Israel yang telah berlangsung sebulan telah banyak memakan korban warga sipil di wilayah Gaza.

Tagar #IndonesiaBelaPalestina yang sempat menduduki nomor satu trending topic Indonesia di media sosial X hingga puncak aksi bela kemanusiaan di Jakarta pada Ahad (5/11/2023) lalu menunjukkan simpati warga Indonesia dan Dunia terhadap krisis berulang tersebut.

Tidak hanya menyuarakan kepedulian melalui berbagai aksi solidaritas, sebagian warga juga memilih berdonasi untuk membantu para korban dengan harta mereka.

Di malam kedua kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) XVI Wahdah Islamiyah, sebanyak Rp. 1.080.000.000 (Satu Milyar Delapan Puluh Juta Rupiah) berhasil dikumpulkan, masing-masing satu milyar dari DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan dan Delapan Puluh Juta Rupiah dari Laznas WIZ Pasangkayu.

Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan, Djusran Bachtiar, dalam keterangannya, mengatakan, ia berharap dapat melihat terwujudnya perdamaian dengan segera.

“Semoga tidak ada lagi warga sipil, terutama anak-anak dan wanita, yang menjadi korban mendukung upaya kemanusiaan di Gaza. Kami komitmen mendukung kemerdekaan bangsa Palestina. Semoga amanah donatur ini bisa bermanfaat bagi mereka,” tukasnya.

BACA JUGA:  Kejagung Tetapkan Budi Said Sebagai Tersangka Penipuan Emas Antam

Komite Solidaritas Palestina bersama Laznas WIZ berkolaborasi bersama Southeast Asia Humanitarian Committee (SEAHUM) menyalurkan bantuan pangan untuk rakyat Gaza selama masa gencatan senjata hari ini, Jumat (24/11/2023) dalam tajuk program “HUMANITARIAN RELIEF FOR PALESTINE.”

Saat ini bantuan sedang dalam proses persiapan dan pengemasan di gudang AKF di Kairo, Mesir. Untuk selanjutnya paket bantuan akan dikirim menggunakan truk kontainer 40ft melewati perbatasan Rafah menuju Jalur Gaza.

Pada Kamis (23/11/2023) KITA Palestina bersama Laznas WIZ telah menjalankan penyaluran bantuan musim dingin dari masyarakat Indonesia untuk warga Gaza, Palestina. Bantuan paket musim dingin berupa pakaian hangat, seperti baju, jaket, dan lain-lain di daerah Blok Al Amal, Litrans Street, Gaza Selatan, Khan Younis.

Laporan: Media Center Mukernas DPP WI

  • Bagikan