banner 728x90

PSI Gelar Konsolidasi Bacaleg Kota Makassar

NusantaraInsight, Makassar — Menghadapi sisa 191 hari lagi pelaksanaan Pemilu 2024, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Surya dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Makassar, Israel Rante Lebang, ST berinisiatif mengumpulkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPRD Kota Makassar yang diusung partai berlambang bunga mawar ini.

Pertemuan yang dikemas bertajuk “Rapat Konsolidasi Ketua DPW Sulsel dan Ketua DPD Kota Makassar Bersama Bacaleg DPRD Kota Makassar” dan turut dihadiri Sekretaris DPW PSI Sulsel, Maqbul Halim dan Ketua Bappilu DPW PSI Sulsel, Sjukri Sopamena berlangsung penuh suasana kekeluargaan di Restoran Runtono Jl. Gunung Bawakaraeng, Makassar, Minggu (06/08/2023) malam.

Dihadapan para bacaleg yang hadir, Ketua DPW PSI Sulsel menegaskan, PSI harus menang di Makassar dan mencapai target mendapatkan 5 kursi atau 1 fraksi di DPRD Kota Makassar. “Saya terus berkonsentrasi penuh untuk memenangkan PSI di Sulsel khususnya di Makassar. Saya berharap semua bacaleg bekerja keras menaikkan ektabilitas partai. Kita harus bisa dapatkan 1 fraksi di DPRD Kota Makassar,” lantangnya.

BACA JUGA:  Aspal Barru Tingkat Ekonomi Rakyat 

Senada dengan harapan yang dilontarkan Muhammad Surya, Ketua DPD PSI Kota Makassar, Israel Rante Lebang, ST mengemukakan pula, para bacaleg harus sudah siap bertarung dengan strateginya masing-masing. “Jangan cuma berkoar-koar ‘PSI Menang Pasti Menang’ tapi tidak ada pergerakan. Mari kita sama-sama berjuang sehingga bisa berhasil menempatkan bacaleg-bacaleg PSI duduk di DPRD Kota Makassar,” ujar pengusaha jasa transportasi ini.

Dalam pertemuan khusus para bacaleg usungan DPD PSI Kota Makassar ini, ikut juga angkat bicara Sekretaris DPW PSI Sulsel, Maqbul Halim dan Ketua Bappilu DPW PSI Sulsel membeberkan sejumlah masukan dan arahan terkait strategi yang dapat dilakukan dalam melakukan pergerakan untuk meraih simpati masyarakat pemilih dengan menggaungkan hingga menjabarkan beberapa program unggulan partai diantaranya BPJS Gratis.

Usai menerima sederet masukan dan arahan dari para petinggi DPW PSI Sulsel ini, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang spontan dimanfaatkan beberapa bacaleg dari 5 dapil (daerah pemilihan) mengemukakan sederet pertanyaan. Selesai jelang larut malam, seluruh pengurus DPW PSI Sulsel dan DPD PSI Kota Makassar serta 50 bacaleg yang hadir melakukan foto bersama. (*)

Iklan Amri Arsyid