banner 728x90

Polda Jambi Turunkan Brimob, Polairud dan Samapta, ini Tujuannya

  • Bagikan

NusantaraInsight, Jambi — Kepolisian Daerah Jambi secara serentak menurunkan para personel untuk melaksankan giat Peduli Lingkungan dengan tema Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri pada Kamis, (13/07/2023).

Kegiatan didahului dengan apel di Mako Ditpolairud Polda Jambi, dipimpin oleh Dirsamapta Polda Jambi Kombes Pol. Yohanes Wong Niti Harto Negoro, dan diikuti oleh Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Kabid Humas Kombes Pol. Mulia Prianto, dan Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, serta personel Sat Brimob, Ditpolairud, dan Ditsamapta.

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan, bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan pada pagi hari ini sebagai bentuk kepedulian Institusi Polri terkait Lingkungan.

” Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh Insan Bhayangkara se-Indonesia, termasuk hingga ke Polres jajaran. Pada kegiatan ini Polda Jambi menurunkan sebanyak 245 personel, terdiri dari 130 personel Satbrimobda, 70 personel DitSamapta dan 35 personel Ditpolirud yang tersebar di 3 titik berbeda. ” Ungkap Kabid Humas.

BACA JUGA:  Kapolres Barru Beri Bantuan Kesehatan ke Penyelenggara Pemilu 2024

Dijelaskan Kabid Humas, bahwa untuk kegiatan peduli lingkungan ini difokuskan membersihkan daerah bantaran sungai dekat PDAM Pulau Pandan, Gentala Arasy dan kawasan Jalan Baru, Selincah.

” Selain anggota Polri, juga dibantu oleh masyarakat di sekitar bantaran sungai. Untuk di kawasan Gentala ‘Arasy kita dibantu oleh persatuan pengemudi ketek Sungai Batanghari, dan dari Dinas Lingkungan Hidup memantau langsung kegiatan bersih lingkungan ini. ” Jelas Kabid Humas.

Dikatakan oleh Kabid Humas, harapannya dengan adanya aksi bersih lingkungan ini bisa mengajak masyarakat untuk bisa bersama menjaga lingkungan dan tidak mengotori lingkungan terutama Sungai Batanghari yang menjadi sumber mata air masyarakat Jambi.

Seluruh sampah yang didapatkan pada kegiatan bersih lingkungan ini, langsung diangkut dan dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Talang Gulo. (ahrul/humas polda jambi)

  • Bagikan