banner 728x90
Sport  

Swiss vs Jerman 1-1, Tim Panser Nyaris Kalah

Swiss vs Jerman
Jerman mencetak gol penyeimbang ke gawang Swiss

NusantaraInsight, JermanSwiss berhasil lolos ke fase gugur mendampingi Jerman setelah memaksakan hasil imbang dengan tuan rumah 1-1 di matchday terakhir Grup A Euro 2024. Bahkan Tim Panser Jerman nyaris kalah pada laga di Frankfurt Arena, Senin (24/6/2024).

Jerman sebenarnya sudah dipastikan lolos ke fase gugur, jadi diduga mereka akan membuat sejumlah rotasi skuad. Swiss sendiri harus tampil maksimal jika ingin mengamankan tiket lolos tampa bergantung pada hasil tim lain.

Sama seperti laga-laga sebelumnya, Jerman bermain sangat dominan, tapi justru Swiss yang sempat membuat kejutan lebih dahulu lewat gol Dan Ndoye di menit ke-28. Keunggulan Swiss jelas mengejutkan Jerman.

Setelahnya, Jerman mencoba segala cara untuk mengejar gol penyeimbang. Julian Nagelsmann membuat sejumlah pergantian pemain, tapi belum juga membuahkan hasil.

Barulah di ujung laga, menit ke-90+2, Niclas Fullkrug keluar sebagai pahlawan dengan mencetak gol penyeimbang. Skor akhir 1-1. Kedua tim berbagi poin. Jerman dan Swiss dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

BACA JUGA:  Putus Keperkasaan Leverkusen, Atalanta Juarai Liga Europa

Susunan pemain

SWISS (3-4-2-1): Sommer, Ricardo, Akanji, Schar; Aebischer, Xhaka, Freuler, Widmer; Ndoye, Rieder, Embolo

Pelatih: Murat Yakin

JERMAN (4-2-3-1): Neuer, Mittelstadt, Tah, Rudiger, Kimmich; Kroos, Andrich; Wirtz, Gundogan, Musiala; Havertz

Pelatih: Julian Nagelsmann

Iklan Amri Arsyid