banner 728x90

Satu Tendangan Islam, Volkanovski Selesai

  • Bagikan

NusantaraInsight, Abu Dhabi — Satu tendangan keras Islam  Makhachev dipenghujung ronde pertama berhasil mengalahkan Alexander Volkanovski di UFC 294.

Pertarungan ini merupakan duel dadakan yang dibuat setelah Charles Oliveira mundur karena cedera.

Keduanya berduel sebagai bentrokan utama yang digelar di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (22/10/2023) dini hari WIB.

Mereka sudah satu kali disabung sebelumnya. Pada bentrokan episode pertama, kemenangan jadi milik Makhachev.

Islam Makhachev dinyatakan menang lewat perhitungan angka mutlak. Kendati demikian, kemenangan ini menuai komentar miring.

Banyak yang menilai harusnya kemenangan rekan seperguruan Khabib Nurmagomedov itu tak semutlak hasil akhirnya. Bahkan ada juga yang menganggap Makhachev kalah pada bentrokan tersebut.

Rasa mengganjal itulah yang coba dihapuskan sang juara kelas ringan di duel kali ini.

Islam Makhachev bertarung dari sudut merah dengan celana hitam berornamen emas. Sementara itu, Volkanovski menggunakan celana hijau bercorak emas.

Sesaat setelah wasit, Marc Goddard memulai duel, kedua jagoan segera menuju ke tengah oktagon.

Meski sudah pernah bertemu sebelumnya, keduanya sama-sama tidak mau buru-buru melakukan tekanan.

BACA JUGA:  Pemprov Sulsel Canangkan "Gadis 2024"

Di awal ronde, mereka tampak berhati-hati untuk memulai serangan. Namun ada menit ke-3, Makhachev mengambil inisiatif serangan mulai memojokkan lawannya ke dinding oktagon.

Volkanovski yang mendapatkan tekanan di dinding oktagon berhasil keluar dari tekanan dan balik menyudutkan Makhachev.

Di penghujung ronde pertama, momen besar didapatkan Makhachev. Tendangan keras kaki kiri Makhachev bersarang telak di kepala The Great yang membuatnya terjatuh.

Melihat lawannya sudah terjatuh, Makhachev tidak menyia-nyiakan kesempatan, dia langsung mengejarnya dengan beberapa pukulan ground and pound.

Terkena pukulan yang bertubi-tubi, Volkanovski nyaris tak sadarkan diri. Untung wasit dengan sigap menghentikan pertandingan.

Akhirnya kemenangan KO cepat diamankan oleh sang rekan seperguruan Khabib Nurmagomedov tersebut.

Selepas duel, kedua jagoan nampak memberikan respek satu sama lain. Kemenangan ini, membuktikan kepada orang-orang yang meragukan kemenangan pertama Islam Makhachev.

Kemenangan ini, juga menegaskan dirinya sebagai jawara pound per pound terbaik di UFC.

  • Bagikan